JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

Dies Natalis ke-58 Resmi Dimulai !

IMG-20171001-WA0035-1       Jurnalikanews– Grand Opening acara tahunan peringatan hari jadi kampus Politeknik AKA Bogor atau Dies Natalis ke-58 digelar pada hari Minggu, 1 Oktober 2017. Peresmian dimulainya rangkaian acara Dies Natalis dilaksanakan di GOR Politeknik AKA Bogor. Acara ini dihadiri oleh Direktur, Pudir III, Presma, Ketuplak Dies Natalies dan beberapa mahasiswa/i perwakilan dari masing-masing keluarga kelas.

      Acara yang diketuai pelaksanaannya oleh Fikarrizal Nurulhusna, baru bisa dimulai saat waktu menunjukkan pukul 07.35 WIB, melebihi waktu setengah jam dari jadwal seharusnya. Ini disebabkan karena hingga pukul 07.00 WIB, GOR belum dipenuhi oleh masing-masing perwakilan keluarga kelas. Acara dibuka dengan bacaan tilawah, dilanjut dengan sambutan dari Ketua pelaksana, Presiden Mahasiswa, lalu ditutup oleh Direktur Politeknik AKA Bogor, Ir. Maman Sukiman, M.Si. Setelah sambutan, perhelatan Dies Natalis ke-58 resmi dibuka secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Henny Rochaeni, M.Pd selaku Pudir III.

            Setelah resmi dibuka, acara dilanjut dengan tanya kabar dari masing-masing keluarga kelas sebelum dimulainya perlombaan. Adapun perlombaan yang diadakan diantaranya balap sarung, ikat kaki, pecah balon, dan diakhiri dengan tarik tambang. Perlombaan berjalan seru karena masing-masing keluarga kelas memberikan semangat dan meneriakkan yel-yel mereka.

            Menurut Leisny S., selaku koordinator divisi acara, ia menjelaskan beberapa rangkaian acara Dies Natalis yang dimulai dengan Grand Opening ini. Diantaranya, di tanggal 7 Oktober akan diadakan Pekan Olahraga Masyarakat (Pormas) yang berisikan games catur dan olahraga, yang diadakan di ruang kelas dan GOR. Lalu pada tanggal 8 Oktober, diadakan Pekan Masyarakat (Pekmas) yang akan diahelat di sekitar daerah RT 04. Serta puncak acara Dies Natalis akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober yang turut diramaikan oleh alumni kampus.

IMG-20171001-WA0037           Dengan diadakannya acara ini, Bapak Ir. Maman Sukiman, M. Si berharap kepada civitas akademik agar bisa semakin peduli dan cinta terhadap tempat mereka menimba ilmu. Dengan terselenggarakannya acara ini, beliau juga berharap agar hubungan mahasiswa/i kampus bisa semakin terjalin erat dan baik kepada alumni. Jadi, untuk kalian mahasiswa/i AKA yang mengaku bangga dan cinta berkuliah disini, tunjukkanlah hal tersebut dengan ikut berpatisipasi serta meramaikan berbagai gelaran acara yang sudah disiapkan oleh panitia Dies Natalis, dan jangan sampai ketinggalan ya di puncak acaranya, 15 Oktober 2017! (IL/IFD)