JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Internal Recent Update

Ini Nama dan Logo Kabinet BEM IMAKA 2020/2021!

Jurnalikanews- Setelah sebulan berselang sejak pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Ikatan Mahasiswa Politeknik AKA kini kabinet BEM IMAKA periode 2020/2021 pun dilantik pada Kamis (12/3) di Gedung C Politeknik AKA. Pelantikan dihadiri oleh perwakilan dari komponen dan mahasiswa. Kabinet terdiri dari dua belas menteri yang siap bertugas membantu Presma Dendy dan Wapresma Syahrul. Pelantikan dilakukan dengan pembacaan ikrar oleh Dendy dan diucap ulang oleh para menteri. Usai pembacaan ikrar kedua belas menteri disematkan pin garuda pada almamater yang mereka kenakan.

Nama beserta logo kabinet diumumkan setelah proses pelantikan. Lentera Karya menjadi nama dari kabinet BEM IMAKA Periode 2020/2021. Dalam penjelasan terkait makna dari nama tersebut Dendy berharap agar setiap karya yang dihasilkan dapat menjadi penerang untuk semua. “kedepannya setiap karya yang kita ukir kedepan dapat menjadi lentera, dapat menjadi cahaya, dapat menjadi sebuah penerang bagi semua” ucap Dendy.

Logo yang digunakan untuk melambangkan kabinet Lentera Karya merupakan siluet dari burung angsa dengan warna merah kuning dan biru. Dendy memaparkan bahwa filosofi dari logo tersebut yakni setia, lurus dan kompak. Tak hanya nama dan logo, kabinet Lentera Karya pun memiliki jargon yaitu ‘Bergerak untuk bermanfaat’.

Kabinet Lentera Karya terdiri dari dua belas kementerian yaitu Koordinator Kampus FLMPI, PSDM, Audit, BKU, Kestari, Menkobima, Sosmas, Kesma, Olahraga, IPTEK, Kominfo, dan Kastrat. Terdapat perbedaan pada kabinet Lentera Karya dengan kabinet tahun sebelumnya atau Kolaborasi yakni tidak adanya Kementrian Koordinator Kebijakan Publik. Penjelasan Dendy terkait hal ini yaitu karena ia dan Sayhrul tidak menemukan seseorang yang cocok dan kuat untuk mengemban amanah sebagai Menteri Koordinator  Publik. (IBH/SCY)

Tinggalkan Balasan