JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Internal Recent Update

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa IMAKA 2020/2021, “Percuma kalian datang di pelantikan kami…”

Jurnalikanews- Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Ikatan Mahasiswa Politeknik AKA dilaksanakan pada Sabtu (8/2) di Aula Gedung B Politeknik AKA. Presma Dendy serta Wapresma Syahrul dilantik dihadapan forum Rapat Umum Anggota yang dihadiri oleh beberapa perwakilan komponen serta mahasiswa. Setelah berhasil unggul dalam ajang Pilpresma 2019 dengan perolehan suara 52% , Dendy dan Syahrul resmi menjabat sebagai Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa IMAKA periode 2020/2021.

Pelantikan dilakukan dengan pembacaan sumpah yang dipimpin oleh Yusrin selaku Presiden Mahasiswa periode 2019/2020. Pembacaan sumpah disaksikan oleh forum yang dihadiri mahasiswa. “Allah, orang-orang beriman, dan malaikat menjadi saksi atas janji yang kami ucapkan ini” merupakan kalimat penutup dari pembacaan sumpah.  Selesai itu, Yusrin memberikan buku-buku berisikan catatan selama ia menjabat serta catatan dua periode sebelumnya kepada Presma dan Wapresma periode baru tersebut.

Di penghujung agenda sidang RUA IMAKA salah satu mahasiswa dalam forum meminta kepada presma dan wapresma yang baru saja dilantik untuk memberikan wejangan kepada forum. Dalam wejangannya Dendy berharap agar seluruh warga IMAKA dapat bekerja sama untuk terwujudnya kesejahteraan IMAKA, Kami berharap bahwa kita semua bisa saling bekerja sama, kita semua bisa saling bersinergi, kita semua bisa saling berkolaborasi, demi terwujudnya kesejahteraan IMAKA sesuai dengan AD/ART” ujar Dendy.

Wakil Presiden Mahasiswa Syahrul Ramadhan menekankan kepada mahasiswa agar tidak hanya aktif diawal lalu mulai berhilangan di perjalanan periode, Percuma kalian datang di pelantikan kami tapi setahun kedepan kalian hilang entah kemana, yang dibutuhkan adalah kehadiran kalian selama satu tahun kedepan.” tegas Syahrul kepada mahasiswa. Selepas memberikan wejangan, sidang RUA IMAKA yang mulai pada tanggal 18 Januari 2020 pun diakhiri dengan tiga ketukan palu oleh pimpinan sidang. (IBH)