JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Internal Recent Update

Resmi! Ini Nama dan Lambang Angkatan ke- 60 Politeknik AKA Bogor

logo neodium

Jurnalikanews- Angkatan ke- 60 Politeknik AKA Bogor akhirnya meresmikan nama untuk angkatan mereka pada Minggu (10/11) di GOR Politeknik AKA Bogor. Peresmian ini dilakukan setelah pengabdian yang mereka laksanakan di pagi hingga siang harinya. Koordinator angkatan Ahmad Zakky M (Jendral) dan Farah Nur Fauziyah (Jendril) membawa acara persemian ini. Peresmian diakhiri dengan pemotongan tumpeng secara simbolis.

Setelah menjalani berbagai rangkaian Orientasi Kemahasiswaan dan Pengenalan Kampus Politeknik AKA Bogor, Angkatan ke-60 mendeklarasikan nama mereka ialah Neodimium. Terdapat filosofi dibalik nama Neodimium. Neodimium merupakan suatu unsur dalam tabel periodik yang memiliki nomor atom enam puluh dengan simbol Nd. Unsur tersebut tergolong sebagai magnet yang kuat sehingga melambangkan harapan Angkatan ke-60 untuk menjadi angkatan yang saling berikatan kuat dalam persaudaraan. Neodimium itu sendiri berasal dari Bahasa Yunani yakni Neos (baru) dan Didymos (kembar) hal ini menjadi harapan pula bagi Angkatan ke-60 agar bergerak bersama serta inovatif. “Kita mengharapkan agar sebagai Angkatan ke-60 Politeknik AKA yang harus bersama berinovatif demi masa depan Indonesia yang lebih baik” Ujar Zakky.

Tidak hanya nama angkatan, Neodimium pun memiliki lambang sendiri. Sama halnya dengan nama angkatan mereka, lambang yang telah mereka buat pun memiliki filosofi sebagai berikut.

  1. Segi enam dengan warna silver melambangkan angka 60 dengan kekuatan untuk bersatu erat layaknya magnet Neodimium.
  2. Segi enam berwarna emas melambangkan kebaikan Angkatan ke-60 dibalik sifat mereka yang keras.
  3. Lambang atom melambangkan bahwa Angkatan ke-60 merupakan persatuan mahasiswa kimia.
  4. Gerigi mesin merah dan daun hijau melambangkan Angkatan ke-60 sebagai poros perubahan yang dapat membawa kehidupan lebih baik lagi.
  5. Kilau cahaya berwarna biru, merah, dan hijau melambangkan tiga jurusan yang ada di Politeknik AKA Bogor yakni Analisis Kimia, Penjaminan Mutu Industri Pangan, dan Pengolahan Limbah Industri.
  6. Huruf N berwarna emas dengan tulisan Neodimium melambangkan Neodimium adalah generasi muda anak emas Indonesia.(IBH/Mky)
%d blogger menyukai ini: