Sosialisasi MUNAS XXIV FLMPI

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Jurnalikanews – Sabtu, 17 Juli 2021 berlangsung kegiatan sosialisasi MUNAS XXIV yang diselenggarakan oleh Forum Lembaga Mahasiswa Perindustrian Indonesia (FLMPI) Politeknik AKA Bogor. Kegiatan ini dimulai pada pukul 19.45 WIB hingga selesai yang dilakukan secara daring melalui platform Zoom dan diikuti oleh perwakilan dari masing-masing komponen IMAKA. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan pencerdasan terkait dengan pelaksanaan MUNAS XXIV yang dilaksanakan di Politeknik AKA Bogor. Sosialisasi MUNAS XXIV ini dibuka dengan pembacaan tilawah, kemudian dilanjutkan dengan tanya kabar masing–masing komponen, dan kemudian masuk ke acara inti yaitu pemaparan mengenai Musyawarah Nasional FLMPI XXIV oleh Wapiq Rizya Zaelan selaku Koordinator Kampus FLMPI AKA Bogor.

Melalui sosialisasi Musyawarah Nasional FLMPI XXIV ini, Wapiq memaparkan bahwa Musyawarah Nasional FLMPI XXIV akan dilaksanakan di Politeknik AKA Bogor pada tanggal 11-16 Januari 2022 dan rencananya akan diselenggarakan secara offline. Musyawarah Nasional sendiri merupakan suatu kegiatan dari FLMPI yang bertujuan untuk mengangkat rekomendasi dari BPSDMI secara langsung, untuk pergantian kepengurusan FLMPI secara nasional, untuk memperkuat silaturahmi secara langsung dengan kampus yang berada dibawah Kementerian Perindustrian, serta untuk memperkenalkan kampus Politeknik AKA Bogor kepada seluruh kampus di bawah Kementerian Perindustrian.

Adapun gambaran rangkaian acara yang akan dilakukan pada acara MUNAS XXIV adalah Grand Opening (seminar nasional dan rekomendasi), PKM Nasional, National Conference, Kunjungan Industri & Culture Day, serta Grand Closing. Menurut Wapiq selaku coordinator, mengatakan bahwa acara yang akan digelar pada bulan Januari nanti itu sangatlah penting. “Sangat penting karena munas ini ajang untuk merekomendasikan aspirasi mahasiswa secara langsung ke PPKVI dan juga sebagai ajang silaturahmi seluruh kampus di bawah naungan Kemenperin” ujarnya, melalui Tim Jurnalika. (AA/FNR)

Tinggalkan Balasan