Soto Mie Daging Kang Ismet, Dijamin Bakal Ketagihan!

         Sumber: bang reno

Jurnalikanews– Kota Bogor, Kota Hujan yang memiliki berbagai macam kuliner yang sangat legendaris, apalagi soal kuliner sotonya, sudah tidak bisa diragukan lagi. Begitu beragam olahan dan cita rasa soto yang dimiliki oleh Kota Bogor ini, dimulai dari Soto Santan, Soto Bening, Soto Kambing, Soto Ceker, dan berbagai macam soto lainnya. Membuat para tourist dari berbagai luar kota ingin berkuliner datang kemari.

Salah satu soto yang terkenal di Bogor ini adalah Soto Kang Ismet, yang beralamat di Jl. DR. Sumeru No.70, RT.02/RW.12, Menteng, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat 16125, patokannya berada di sebelah sekolah YZA. Buka setiap hari Selasa-Sabtu pukul 06.30 WIB dan Minggu pukul 10.00 WIB.

Dahulu pemilik yang bernama Kang Ismet ini bekerja di salah satu kedai soto yang terkenal juga, yaitu Soto Mang Bonin yang tidak kalah enak dengan soto miliknya. Kemudian Ia membuka usaha soto sendiri yang sekarang diberi nama ‘Soto Kang Ismet’. Dari dahulu sampai sekarang soto tersebut semakin berkembang pesat, yang dahulunya hanya berjualan di tempat yang kecil bertenda dan memiliki karyawan tidak cukup banyak, sekarang sudah mendirikan tempat dan parkiran yang luas, karena saking banyaknya para pembeli berdatangan. Ditambah dengan adanya live music membuat para penikmat semakin menikmati sotonya dan memecahkan suasana. Pelayannya pun semakin bertambah dengan penampilan yang lebih rapih.

Sumber: visitbogor.com

Soto Kang Ismet menyediakan menu Soto Bening Daging dan Soto Mie. Tanpa menggunakan MSG dan ditambah dengan daun bawang pada kuahnya, rasa soto ini memiliki rasa yang gurih dari kaldu dagingnya, yang menjadi ciri khas disini adalah memiliki kroket yang super garing dan krenyes. Di sini juga menyediakan berbagai menu tambahan, seperti martabak telur dan perkedel sebagai makanan pendamping, sehingga menambah rasa nikmat ketika menyantap soto ini. Tidak heran jika Kang Ismet memiliki banyak pelanggan tetap.  Walaupun soto ini belum lama didirikan, tetapi sudah di upload pada akun Instagram Visit Bogor Loh… membuat soto ini semakin terkenal dan memudahkan kita dalam mencarinya.

      Sumber: visitbogor.com

Bagi yang belum pernah mencobanya, kalian hanya perlu menyiapkan uang 20 ribu saja sudah bisa menikmati Soto Bening ataupun Soto Mie + Nasi Kang Ismet ini. Dijamin bakal ketagihan dan ingin kembali lagi. Untuk saat ini, semenjak diberlakukannya PPKM daerah setempat, Soto Kang Ismet hanya menerima orderan atau hanya bisa dibawa pulang dan tidak menerima makan di tempat. (ZNS)

Tinggalkan Balasan