JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

TALKSHOW 2021 Ultimate Guide to Build Good Mentally as Enterpreneurship

Sumber : Pribadi

Jurnalikanews –  Jumat, 5 Februari 2021 telah berlangsung acara Talkshow 2021 dengan tema Ultimate Guide to Build Good Mentally as Enterpreneurship atau Strategi dalam Mengembangkan Sosftskill untuk Membangun Peluang Bisnis. Acara ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik AKA Bogor dengan tujuan memberikan pelatihan softskill pada warga IMAKA dalam bidang bisnis dan membuka konsep berpikir menjadi lebih maju. Talkshow 2021 ini dilakukan secara daring melalui platform Zoom dengan sasaran yaitu mahasiswa Politeknik AKA Bogor yang dihadiri sebanyak 92 partisipan.

Acara ini diadakan dari pukul 18.50 WIB hingga pukul 19.50 WIB. Adapun rangkaian acaranya yaitu Pembukaan oleh M Akmal dan Ajeng Putri Andini sebagai MC, Tilawah oleh Firman Danil Aqili, dilanjut dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Totalitas Perjuangan, Sambutan Ketua Pelaksana, Sambutan Presiden Mahasiswa, Pembacaan CV Moderator, Pembacaan CV Kedua Narasumber, kemudian diskusi/pemaparan materi dari narasumber yaitu Dody Kurniawan dan Nur Hasanah yang dimoderatori oleh Syahrul Ramadhan, lalu diskusi narasumber dengan audiens, kemudian terakhir doa yang dipimpin oleh Firman Danil Aqili dan foto bersama serta penutup.

Dody Kurniawan merupakan direktur utama PT Digdaya Visi Semesta yaitu salah satu unit bisnis yang bergerak dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia baik kualitas softskill maupun hardskill. Sementara Nur Hasanah merupakan pengusaha online dalam bidang fashion yang bisa dibilang bertentangan dengan apa yang dipelajarinya selama berkuliah. Nur Hasanah ini merupakan Pendiri dan Model House of Nuy. Kedua narasumber tersebut dipilih karena dirasa mampu memberikan motivasi serta pengalaman masing-masing yang berkaitan dengan pengembangan softskill serta kemajuan berpikir dalam hal pekerjaan.

Acara terpantau cukup interaktif dalam bertanya dan menanggapi mengenai pembahasan pada acara talkshow ini. Adapun kendala yang terjadi pada acara kali ini yaitu sinyal yang kurang stabil dari pihak narasumber saat sesi dikusi. (MJ/DKA)

Tinggalkan Balasan