Holiday With TOEIC Webinar ESC

Sumber : Pribadi

Jurnalikanews- Sabtu, 6 Februari 2021 telah diadakan Webinar House With Toeic diselenggrakan oleh komunitas English Sepeaking Community (ESC) yang mengangkat tema ”English As Means of Achieving Success” yaitu membahas tentang seberapa penting bahasa Inggris untuk kita dan bagaimana bahasa Inggris membawa kita menuju kesuksesan karena sebanyak 1,121 juta speakers dengan bahasa Inggris yaitu terdiri dari 378 native speakers dan 743 non native speakers.

Bahasa Inggris juga sering digunakan di internet yaitu sebanyak 54% persen menggunakan bahasa Inggris dibanding bahasa lainnya. Bahasa Inggris juga sering digunakan pada jurnal – jurnal dan juga umumnya mahasiswa dituntut untuk mempelajari bahasa ini, contohnya yaitu mahasiswa Politeknik AKA Bogor sendiri memiliki syarat lulus Toeic dengan minimal score yaitu 550. Pemateri yang dihadirkan yaitu Muslihudin Sharbinie atau lebih akrab dipanggil Pak Uli yang berpengalaman dan merasakan keuntungan dari berbahasa Inggris. Beliau berkata bahwa hal yang membawa dia keliling dunia bukan karena gelar melainkan modal mengerti bahasa Inggris.

Seseorang yang mampu berbahasa Inggris bisa bekerja sebagai guru atau dosen, penulis,jurnalis,translator, pramugara dan pramugari,dan lain – lain. Empat skills yang dibutuhkan dalam mempelajari bahasa Inggris yaitu Listening, Speaking, Reading dan Writting. Menurut pak Uli seseorang bisa belajar bahasa Inggris dari sekarang tanpa menunda – nunda waktu dan bisa belajar melalui internet atau komunitas bahasa Inggris untuk menambah vocabullary.

Acara ini dibuka untuk umum dan juga untuk mahasiswa Politeknik AKA Bogor. Acara ini diadakan secara daring melalui platform zoom. Acara ini dimulai dari pukul 08.00 – 11.30 WIB dengan susunan acara yaitu, pembukaan, sambutan dari ketua HWT, speech, sesi tanya jawab. Intermezzo, dan penutupan. Dihadiri oleh 46 partisipan. Kendala yang dialami selama mengadakan webinar online ini yaitu menurunnya minat partisipan dalam membeli tiket untuk menghadiri acara ini. Harapan dari acara ini yaitu agar orang – orang menjadi lebih peduli untuk meningkatkan pribadinya khususnya kemampuan bahasa Inggris untuk mencapai kesuksesannya. [AM/RAJ]

Tinggalkan Balasan