JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Gaya Hidup Hiburan Kuliner Recent Update Saduran

Fakta Seblak, Mengapa Digemari Banyak Orang?

Jurnalikanews – Siapa yang tidak mengenal seblak? Jajanan unik pedas satu ini sangat digemari banyak orang dari berbagai kalangan, terutama wanita. Saya pun cukup heran mengapa jajanan satu ini sangat digemari dan tidak termakan oleh waktu, padahal cukup banyak jajanan sejenis tetapi tidak bertahan lama. Walaupun ada indikasi yang menyebut bahwa seblak ditemukan tahun 1940-an, tetapi seblak baru populer pada kisaran tahun 2016 bersamaan dengan tahu bulat. Jika dilihat dari cara pembuatannya, tentu jajanan satu cukup unik, dari kerupuk yang direbus hingga lembek, sampai aroma kencur yang membuatnya digemari banyak orang. Jajanan satu ini pun sering dikaitkan dengan stereotip jajanan kesukaan wanita. Lantas mengapa jajanan satu ini sangat digemari?

  • Rasa yang Pedas

Mungkin tidak mengherankan jika jajanan satu ini adalah makanan ‘surga’ bagi kaum pecinta pedas. Rasanya yang pedas bercampur asam membuat jajanan ini menjadi incaran banyak orang. Tingkatan pedasnya pun biasanya beragam, mulai yang dari yang biasa hingga yang membuat asam lambung meningkat.

Sumber : sweetrip.id
  • Ragam Variasi

Seiring berkembangnya waktu seblak mengalami banyak modifikasi, mulai dari rasa hingga bahan. Seblak pun kini punya banyak variasi yang beragam, mulai dari kerupuk, bakso, batagor, daging ayam, dan masih banyak lagi

Sumber : Selerasa.com
  • Branding

Branding memang sangat penting untuk sebuah produk, tidak terkecuali seblak untuk menarik minat remaja, mulai dari produk dengan nama ‘Seblak Sultan’ hingga ‘Seblak Pelakor’, semua itu bertujuan untuk menarik minat konsumen

Sumber : Suara.com
  • Harga

Harga yang kompetitif tentu sangat berpengaruh. Mulai dari Rp.7000 hingga Rp.20.000, tentu membuat banyak kalangan ingin membeli jajanan yang satu ini.

Itulah ulasan mengenai populernya seblak. Hingga saat ini para pedagang pun punya ide yang lebih beragam lagi agar seblak tetap eksis menjadi jajanan populer yang digemari. (WM)

Tinggalkan Balasan