JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Inspirasi Recent Update Saduran Tips & Trick

Yuk, Hias Phone Case-mu Menjadi Lebih Menarik!

Jurnalikanews- Pada zaman sekarang penampilan kerap sekali diperhatikan mulai dari pakaian hingga aksesoris. Salah satunya yang dapat menarik perhatian ialah phone case. Bosan melihat phone case yang polos-polos aja? Nah ada tips yang menarik untuk membuat phone case kamu menjadi lebih menarik. Kita dapat menggunakan bahan yang ada di sekitar kita, seperti bunga ataupun daun kering.

Kalian tidak perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk membuat hiasan pada phone case kalian dan juga dapat dibuat sendiri di rumah . Alat dan bahan yang kita gunakan untuk membuat hiasan pada case, yaitu  kelopak bunga atau daun, buku tebal, case bening berbahan silikon, lem, cairan resin bening, gunting, stik es krim, aseton, pinset, wadah dan  glitter.

Setelah sudah disiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan, kita akan memulai langkah untuk membuat hiasan pada phone case. Langkah yang dilakukan sebagai berikut:

  1. Selipkan kelopak bunga beserta daun yang beragam jenisnya ditengah halaman buku tebal. Simpan selama satu hari sampai bunga mengering dan gepeng.
  2. Setelah di-press, susun bunga dan daun di case sesuai keinginanmu. Jika kalian memiliki pinset, gunakanlah pinset agar lebih mudah menyusun bunga dan daun tersebut.
  3. Jika kalian sudah yakin dengan susunan bunga tersebut, bunga di lem langsung pada case.
  4. Siapkan cairan resin di wadah kecil, kemudian campur dengan glitter secukupnya sesuai selera yang kalian inginkan.
  5. Tuangkan cairan secara perlahan ke case, kemudian ratakan menggunakan stik es krim. Cairan dituangkan dari tengah agar cairan tidak melewati tepi. Jika terkena tepi, segera bersihkan dengan aseton.
  6. Diamkan di dalam ruangan selama satu sampai dua jam atau diletakkan di bawah kipas angin atau AC.
  7. Phone case  bunga keringmu sudah jadi dan siap digunakan.

Sangat mudah bukan, mengubah case polos-mu menjadi menarik?. Sekarang kalian mempunyai phone case yang cantik dan menarik untuk dilihat. (NK)

 Sumber : https://www.hipwee.com/tips/case-hp-bunga-kering/

Tinggalkan Balasan