JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Hiburan Inspirasi Recent Update Saduran

Hari Ayah Nasional 2020 : Sabtu Bersama Bapak , Salah Satu Film Paling Berkesan

Sumber : https://www.tribunnewswiki.com/2020/02/20/film-sabtu-bersama-bapak-2016

Jurnalikanews – Hari Ayah Nasional yang bertepatan pada tanggal 12 November 2020 silam tidak bisa kita rayakan dengan pergi keluar rumah. Mengingat himbauan untuk tidak berpergian jauh masih berlaku, menonton film Sabtu Bersama Bapak merupakan alternatif lain untuk merayakan bersama keluarga. Kisah yang begitu haru ini akan menyadarkan betapa Ayah sangat mencintai anaknya.

Film yang dirilis pada 5 Juli 2016 ini menceritakan tentang seorang Ayah bernama Gunawan Garnida (Abimana Aryasatya) divonis menderita kanker. Ia dan istrinya, Itje (Ira Wibowo), merahasiakan hal ini dari kedua anaknya. Gunawan sedih karena ia tidak akan bisa mengantar kedua anaknya untuk beranjak dewasa. Demi mengatasi hal tersebut, ia membuat sejumlah video yang berisi pesan-pesannya untuk ke-dua buah hatinya, Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahenara).

Pesan tersebut mereka tonton setiap hari Sabtu, usai pulang sekolah. Mereka menyerap dengan baik pesan yang disampaikan oleh sang ayah, hingga ke-duanya beranjak dewasa. Satya berhasil lulus dari ITB dan menikah dengan Rissa (Acha Septriasa). Sedangkan Cakra, ia masih saja melajang. Sementara ke-dua anaknya sibuk bekerja, Bu Itje tinggal di Bandung bersama dengan bibi. Baik Satya, Cakra, maupun Bu Itje, semua memiliki kisahnya masing-masing. Satya dan Rissa harus berjuang membangun keluarga mereka dengan segala prinsip dan masalah yang ada dalam rumah tangga. Cakra pun terus berjuang untuk mencari perempuan yang mau menjadi pendamping hidupnya. Begitu pula Bu Itje, yang tetap berusaha membuat anak-anaknya tenang dan bahagia, meski harus menyimpan rahasia mengenai penyakitnya.

Kisah dalam film ini sangat sesuai dengan yang tertulis dalam novel karya Adhitya Mulya. Novel karya Adhitya inilah yang akhirnya membuat Ody Mulya Hidayat dari rumah produksi Max Picture tertarik untuk mengadaptasi ke layar lebar. Novel yang selama dua tahun telah dicetak ulang sebanyak 22 kali itu membuat sang produser yakin untuk menggarapnya.

Masa Pandemi seperti sekarang bukan menjadi penghalang bagi keluarga untuk saling bercengkrama, salah satunya dengan menonton Sabtu Bersama Bapak ini. (NSM)

Sumber:

https://lifestyle.bisnis.com/read/20201112/254/1316881/hari-ayah-nasional-2020-ini-5-film-bertema-ayah-yang-paling-berkesan

Tinggalkan Balasan