GEBRAKAN BARU AKA FOOD FESTIVAL

Sumber : Dokumentasi Pribadi

Jurnalikanews – Dapur Pangan adalah kegiatan mahasiswa Politeknik AKA Bogor khususnya mahasiswa program studi Penjaminan Mutu Industri Pangan (PMIP) berupa pembagian makanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dapur pangan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari AKA Food Festival (AFF) yang ke 4 tahun 2020 dimana acaranya berupa pembagian nasi box dan masker kepada tunawisma, pengemis, dan juga orang-orang yang membutuhkan disekitar Kota Bogor. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2020 pada pagi hari pukul 7.00 WIB. Acara ini dilaksanakan didasarkan pada keresahan mahasiswa terhadap kebutuhan nutrisi dan pangan masyarakat sekitaran Kota Bogor dimasa pandemi.

“Kami berinisiatif untuk membagikan makanan untuk memenuhi kebutuhan pangan dan meningkatkan imun tubuh, kamu juga membagikan masker dengan tujuan mencegah penyebaran Covid-19 .” ujar Fikri Musyafa selaku ketua pelaksana AFF 4.

Sebelum acara dimulai, seluruh panitia di briefing oleh panitia acara dengan melakukan kegiatan preparasi. Preparasi ini dilakukan bersama sama dengan cara menempelkan sticker AFF dan HIMA PMIP serta menyatukan masker kedalam nasi box. Setelah kegiatan preparasi selesai panitia mulai membagikan nasi box kepada para panitia. Setiap dua orang panitia akan mendapatkan 5 sampai 6 nasi box untuk di bagikan. Setelah itu kami dibagi menjadi 4 team dengan rute yang berbeda-beda. Walau kondisi sempat hujan acara tetap berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. (ERN/AA)

Tinggalkan Balasan