Webinar Hima Ankim Global Chemistry Entrepreneur “One Step to Be Chemistrypreneur”

Sumber : Dokumentasi Pribadi

Jurnalikanews- Minggu 6 Desember 2020 telah berlangsung webinar yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Analisis Kimia ( HIMA ANKIM ) Politeknik AKA Bogor. Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 13.00 WIB. Adapun urutan acara ini dimulai dengan pembukaan oleh MC, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Tilawah Al-Qur’an yang dibacakan oleh Shaid Syuja, sambutan ketua pelaksana oleh Donny Firmansyah, sambutan presiden mahasiswa dari Dendy Rachman, sambutan oleh perwakilan dosen Politeknik AKA Bogor yaitu Pak Hanafi, selanjutnya pembacaan CV moderator dan pembukaan oleh moderator yaitu Cecilia Aditya selaku mahasiswa aktif Politeknik AKA bogor, berikutnya pembacaan CV pemateri pertama oleh moderator, kemudian pemaparan materi pertama oleh Muhammad Naufal Maulana seorang founder dan CEO dari Woocha Kombuca dan juga bekerja di PT.Nutrifood Indonesia sebagai Quality Control (QC) , setelah itu diadakan tanya jawab seputar materi yang pertama dan closing statement dari pemateri yang pertama. Kegiatan berikutnya pembacaan CV pemateri kedua oleh moderator dan pemaparan materi yg kedua oleh pemateri berikutnya yaitu Daman Setiawan, Ketua Bogor Movement Center, Sociopreneur Sumpah Sampah dan juga alumni dari Politeknik AKA Bogor, dan kegiatan yang terakhir simpulan dari moderator dan kesan pesan dari peserta webinar .

Acara yang diselanggarakan via daring menggunakan platform zoom ini mengangkat tema “One Step Closer to Be Chemistrypreneur”. Webinar ini berisi mengenai gambaran atau tips untuk seseorang yang ingin masuk ke dunia bisnis dan bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan anak muda dan memotivasi para generasi muda atau mahasiswa untuk berani berwirausaha walaupun bukan berlatar belakang pendidikan bisnis ataupun manajemen melainkan mempunyai latar belakang di pendidikan kimia dan membentuk generasi muda atau mahasiwa yang aktif, produktif dan inovatif. Acara ini dihadiri oleh perwakilan akademik yaitu Pak Hanafi, Ketua BEM IMAKA, Ketua HIMA ANKIM dan juga beberapa undangan dari komponen IMAKA, perwakilan HIMA PLI dan HIMA PMIP, serta perwakilan media partner dan peserta dari mahasiswa Politeknik AKA bogor maupun dari instansi lain. Menurut Rindy Amelia Nizar selaku koordinator acara webinar mengakatan untuk target peserta yang menghadiri acara ini berjumlah 70 orang dan yang hadir sejumlah 195 orang.

“Harapan saya sendiri, semoga dengan adanya webinar ini peserta yang ingin memulai usaha tapi masih takut atau masih bingung udah gak ragu lagi untuk memulai usahanya walaupun kecil kecilan. Dan bagi yang lagi sedang merintis usaha juga bisa berkembang usaha nya dan semoga ilmu yang ada di webinar ini dapat bermanfaat dan diaplikasikan dalam berwirausaha” ujar Donny Firmansyah selaku ketua pelaksana webinar ketika ditanya mengenai harapan diselenggarakannya webinar HIMA Ankim ini. (AA/AJS)

Tinggalkan Balasan