Tantangan dan Tren Teknologi Masa Depan

Sumber : https://www.jojonomic.com/blog/teknologi-masa-depan/

Jurnalikanews-Pada dasarnya pemikiran atau ide manusia akan semakin berkembang sejalan dengan itu,  ketika itu terjadi maka kebutuhan manusia yang akan banyak memerlukan teknologi, namun apakah teknologi massa depan akan  mengakibatkan efek yang kurang baik bagi manusia.

Tren  teknologi massa depan diantaranya :

  •  Komunikasi bebas hambatan

Hal ini sangat mempermudah manuasia untuk berkomunasi satu dengan yang lain tanpa harus memikirkan jarak .hal ini juga merupakan efek dari digitalisasi yang sedang berjalan dan akan terus dikembangkan.

  • Gelaran 5G

Dengan kemudahan kita mengakses sesuatu melalui internt tentu tidak lepas dengan jaringan yang kita gunakan  sekarang kita bisa dngan mudah mengakses  dengan jaringan 4G dengan kecepatan yang luar biasa.  Namun , karena manusia yang selalu merasa  kurang uas maka  hadirlah inovasi untuk jaringan 5G yang sedng dikembangkan  yang diprediksi akan mulai digunakan di tahun 2025

  •  Self driving car

Dimassa depan juga akan muncul  teknologi yang sangat canggih dimana mobil bisa  dikendarai dengan tanpa  harus danya supir. Hal ini sudah  dibuktikan dengan  semakin maraknya mobil listrik yang sangat canggih tanpa meiin dan beberapa  brand besar   sudah  meluncurkan teknoogi self driving car.

Disamping itu , terdapat beberapa tantangan yang berkaitan dengan teknologi di massa depan  :

  1.   Kesulitan megoperasikan

Seperti dahulu sebelum ada internet manusia merasa kesusahan dalammempelajarinya namun semua itu  bisa terjawab dengan semakin maju nya zaman teknologi semakin merajalela dan juga bisa di manfaatkan seta sangat membantu dalam kehidupan. Proses belajar hanya maslah waktu dan pasti  butuh adaptasi apabila terdapat  hal yang baru dalam hidup kita

  •   Muculnya berbagai macam pekerjaan baru

Pada  zaman yang sudah modern seperti sekarang banyak pekerjaan yang memanfaatkan teknologi di dalamnya yang biasa kita sebut 4.0. hal ini menandakan bahwa kemajuan teknologi ang sangat pesat dan bisa diberbagai hal. Awalnya kondisi sepeti ini memng membuat manusia khawatir akan pekerjaaan mereka yang mungkin saja nntinya  akan dikuasai teknologi dan membuat mereka kehilangan pekerjaannya . Namun , secanggih-canggihnya teknologi kembali lagi alat tersebut hanyalah buatan manusia yang juga bisa diperbaiki oleh manusia apabila alat tersebut rusak.

  •  Tuntutan untuk keterampilan baru

Keteampilan di ra seerti sekarang ini sngant dibutuhkan dengan adanya kemajuan zaman yang  sangat canggih ini, kita diharuskan memiliki keterampilan dan kemampuan adaptasi dengan digitaslisasi supaya kita  peran kita ttidak sepenuhnya diamil alih oleh tenologi.

Dengan adanya perkembangan teknologi dan tren yang  akan  hadir di massa depan kita meemerlukan adaptasi untuk mempelajari dan juga menyesuaikan diri untuk kehidupan manusia kedepannya  (ANH)

Tinggalkan Balasan