PENAT DI RUMAH TERUS? 4 DRAMA KOREA TERBARU INI SIAP JADI OBATNYA!

Jurnalikanews- Gelombang budaya Korea, atau disebut juga dengan istilah Hallyu Wave, dari tahun ke tahun semakin meningkat.  Tidak hanya datang dari musik K-Pop yang menyita banyak atensi dari penggemar, demam Hallyu Wave ini datang juga dari drama Korea yang menjalar ke berbagai kalangan, mulai dari remaja hingga orang dewasa khususnya ibu-ibu rumah tangga. Tak heran banyaknya saluran televisi nasional berlomba-lomba menayangkan drama Korea yang sudah menjadi tontonan favorit masyarakat sebagai pengusir rasa penat.

Drama korea atau yang kerap disingkat Drakor biasanya terdiri dari 16 episode dan berdurasi 1 jam di setiap episodenya. Hampir seluruh saluran televisi Korea memproduksi Drakor di tiap musimnya. Salah satunya adalah saluran tvN yang terkenal akan drama dengan plot yang menarik dan tak jarang mendapatkan rating tinggi. Sebut saja Drakor Goblin yang sempat menngemparkan di awal tahun 2017 lalu, Reply 1988 (2015), Hotel del Luna (2018), dan Crash Landing On You pada awal tahun 2020 ini merupakan drama Korea produksi dari tvN. Lalu apa saja drama Korea terbaru dari tvN yang wajib di tonton untuk menemani akhir tahun kali ini? Berikut list nya!

  1. Record Of Youth
Sumber : https://asianwiki.com/Record_of_Youth

Record of Youth dibintangi aktor tampan Park Bo-gum yang berperan sebagai Sa Hye-joon, model yang bekerja tanpa lelah untuk mewujudkan mimpinya sebagai seorang aktor terkenal. Hye-joon kemudian bertemu dengan Ahn Jung-ha (diperankan oleh Park So-dam), seorang penata rias dengan sifat pantang menyerah dan gigih, Ia juga merupakan penggemar berat Sa Hye-joon. Sementara itu, Won Hae-hyo (diperankan oleh Byun Woo-seok) merupakan sahabat Sa Hye-joon, Ia adalah seorang model dan aktor yang ingin diakui karena kerja kerasnya bukan dengan apa yang dia miliki sejak lahir. Drama ini disajikan dengan cerita indah masa muda yang tak terlupakan. Tayang pada 7 September hingga 27 Oktober 2020, Record of Youth memiliki total 16 episode dan dapat dinikmati ulang melalui Netflix.

  • Tale of The Nine Tailed
Sumber : https://asianwiki.com/Tale_of_the_Nine_Tailed

Tale of the Nine Tailed merupakan drama fantasi. Drama ini menceritakan Lee Yeon yang diperankan oleh Lee Dong-wook, Si malaikat maut di Drakor Goblin. Lee Yeon merupakan Gumiho, mahluk legenda dalam cerita rakyat Korea. Rubah berekor 9 yang berumur 1000 tahun, bersembunyi dalam wujud manusia. Lee Yeon masih berada di dunia untuk menunggu reinkarnasi kekasihnya. Kemudian Ia bertemu dengan Nam Ji-ah (diperankan oleh Jo Bong-ah) yang mirip dengan sang kekasih. Masalah semakin rumit saat adik tiri Lee Yeon, Lee Rang yang diperankan oleh aktor tampan Kim Bum, membuat masalah dengan menghidupkan musuh Lee Yeon yaitu Imoogi. Imoogi merupakan mahluk legenda berwujud ular raksasa setara dengan naga yang memiliki aura jahat. Drama ini tayang sejak 7 Oktober dan dikabarkan akan tamat pada akhir November ini. Drama ini dapat disasikan langsung di channel tvN setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22.50 KST, dapat juga ditonton di VIU.

  • Start-Up
Sumber : https://asianwiki.com/Start-Up_(Korean_Drama)

Start-Up diperankan oleh aktris cantik Bae Suzy dan aktor tampan Nam Jo-hyuk. Menceritakan pasang surut kehidupan generasi muda, terutama soal memulai perusahaan rintisan. Seo Dal-mi (diperankan oleh Bae Suzy) bermimpi untuk menjadi Steve Jobs. Ia rela berhenti kuliah dan bekerja paruh waktu demi mewujudkan mimpinya untuk mendirikan perusahaan rintisan. Di sisi lain ada Nam Do-san (diperankan oleh Nam Jo-hyuk, pendiri Samsan Tech yang dikenal jenius dalam bidang matematika. Sementara itu, Han Ji-pyeong (diperankan oleh Kim Seon-ho) bekerja sebagai ketua tim di SH Venture Capital, Ia ingin melunasi hutang-hutangnya di masa lalu. Terakhir ada CEO Won In-jae (diperankan oleh Kang Han-na) merupakan tipe impian semua orang yang memiliki latar belakang pendidikan baik, cantik, dan kaya. Namun In-jae memutuskan masuk ke dalam dunia perusahaan rintisan. Ketatnya persaingan dalam dunia perusahaan rintisan tidak membuat mereka patah semangat, drama ini juga di selingi dengan triangle love yang semakin menarik atensi penonton. Start-Up tayang sejak 17 Oktober dan dikabarkan akan tamat pada akhir awal Desember. Drama ini disiarkan langsung di channel tvN setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST, dapat juga ditonton di Netflix.

  • True Beauty
Sumber : https://twitter.com/CJnDrama/status/1326333184884178944

Belum tayang, namun drama yang satu ini sangat ditunggu-tunggu penggemar. True beauty merupakan drama adaptasi Webtoon terkenal yang bergenre romansa komedi yang menceritakan tentang Im Joo-kyung yang diperankan oleh Moon Ga-young, Ia tidak percaya diri dengan penampilannya dan selalu menggunakan make up untuk mendapat kepercayaan diri. Menjalani kehidupan sebagai siswa SMA, kehidupannya terjebak di antara dua siswa populer Lee Su-ho dan Han Seo-joon. Lee Su-ho diperankan oleh aktor tampan merangkup visual dari ASTRO, Cha Eun-woo. Lee Su-ho merupakan siswa dengan kesempurnaan baik dari penampilan maupun prestasi di sekolah. Namun di balik kesempurnaannya itu, terdapat bekas luka yang tersembunyi di hatinya. Tak kalah dari Lee Su-ho, Han Seo-joon yang diperankan oleh Hwang In-yeop juga memiliki tubuh proporsional dan selera fashion yang memukau. Meski sikap Seo-joon terlihat ‘nakal’, sebenarnya ia adalah seseorang yang lembut. Sudah bersahabat sejak lama, keduanya jatuh hati dengan orang yang sama, yaitu Im Joo-kyung. Drama ini dikabarkan akan tayang pada 2 Desember, menggantikan drama Tale of The Nine Tailed.

Di era pandemi ini kadangkala kita merasa bosan dengan suasana rumah dan sesekali butuh refreshing. Mengingat himbauan untuk tidak bepergian jauh masih berlaku, menonton drama Korea adalah salah satu alternatif yang dapat dicoba! (SNR)

Tinggalkan Balasan