JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Hiburan Inspirasi Recent Update Travel

Menyaksikan Keindahan Kota Istimewa Penuh Bintang

Sumber : JejakPiknik.com

Jurnalikanews – Rekomendasi obyek wisata malam untuk kamu yang ingin menikmati suasana dinginnya malam ditemani dengan melihat gemerlip lampu – lampu dari ketinggian 150 mdpl mungkin obyek wisata bukit bintang ini dapat menjadi jawabannya.Dilansir dari Eksotis Jogja, Bukit Bintang ini terletak di Kawasan Patuk berada diantara perbukitan dan terdapat banyak pohon rindang disekelilingnya membuat udara di Kawasan ini menjadi dingin dan sejuk sangat cocok untuk dinikmati dengan menikmati secangkir kopi atau teh hangat dengan mata yang dimanjakan kelap kelip lampu dari penjuru kota Yogyakarta.

Bukit Bintang ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan pada sore hari hingga malam hari, baik kaum muda maupun wisatawan asing.Menurut banyak orang tempat ini dianggap sebagai tempat yang sangat romantic pemandangannya yang memnajakan mata memberikan kesan hangat dan romantis bagi para pengunjungnya.

Untuk mencapai Bukit Bintang sangatlah mudah, anda cukup menyusuri jalan menuju Wonosari, Gunungkidul. Bukit Bintang terletak di pinggir jalan setelah naik dari kawasan Piyungan dan sebelum Kecamatan Patuk.Di pinggir jalan utama yang langsung berhadapan dengan tebing itu telah dibangun kursi beton panjang yang bisa dijadikan tempat duduk. Dari kursi beton tersebut pengunjung dapat melihat langsung suasana kota Jogja di malam hari tanpa terhalang oleh apa pun.

Dilansir dari Detik.com, dari bukit bintang ini pengunjung dapat menyaksikan landscape gunung Merapi & Merbabu serta pesawat yang landing & take off dari bandara Yogyakarta International Airport. Jika Pengunjung datang pada waktu sore hari dengan cuaca yang cerah pengunjung dapat menyaksikan keindahan sunset dengan warna langit yang cantik.

Fasilitas yang disajikan di Bukit Bintang ini sudah lumayan lengkap loh, untuk pengunjung yang ingin mengisi perut tersedia banyak kedai kopi dan warung sederhana yang menyediakan aneka kuliner khas jogja dan tentunya harga makanan disini sangat ramah di kantong.Sehingga pengunjung dapat menikmati nikmatnya jagung bakar sembari menikmati dinginnya malam di ketinggian jogja ini.Untuk tiket masuk ke obyek wisata ini tentunya tidak akan menguras dompet,karena pengunjung hanya dikenakan tarif parkir dengan biaya Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat atau mobil.(FNR)

1 COMMENTS

Tinggalkan Balasan