JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Gaya Hidup Kesehatan Recent Update

Mix & Match Masker, Inilah Tren Fashion di Masa Pandemi

Jurnalikanews- Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung dan tidak ada yang tahu kapan akan benar-benar berakhir. Adanya pandemi di tahun 2020 ini, berpengaruh pada tren fashion masyarakat seiring berjalannya waktu. Masa pandemi membuat home dress, shirt, celana atau rok berbahan ringanmenjadi tren fashion, produk tersebut dipilih karena ringan dan nyaman ketika dipakai serta menjadikan wanita terlihat sederhana namun elegan meskipun di rumah saja. Dilain sisi kondisi pandemi ini juga berpengaruh pada pemilihan tone warna pada produk fashion, warna – warna earth tone yang lembut seperti cokelat, abu-abu, hitam, putih, dan warna peach banyak dipilih.

Style saat bekerja dan belajar dari rumah akan terbawa hingga masa new normal dimana kegiatan sudah mulai dapat dilakukan di luar dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19. Salah satu protokol Covid-19 adalah selalu memakai masker ketika bepergian. Masker pada masa ini dijadikan sebagai pelengkap style yang dipadu padankan dengan busana yang dipakai agar terlihat matching.

Sumber : https://akcdn.detik.net.id/api/wm/2020/07/10/tetap-modis-saat-new-normal-ini-5-tips-mix-match-hijab-x-masker-ala-influencer_169.jpeg?w=650

Saat ini masker menjadi kebutuhan utama untuk melindung diri dan menunjang fashion. Sebelumnya masker hanya memiliki model yang sederhana dan tidak bervariasi. Namun saat ini berbagai jenis masker dapat dijumpai dengan motif, model, dan ukuran yang berbeda. New normal ini membuat banyak baju rumahan diubah menjadi look yang terlihat menarik yang di mix & match dengan masker yang dapat membuat kita tetap tampil stylish. Berikut ini beberapa tips untuk mix & match masker dengan busana :

1. Gunakan masker yang sesuai dengan standar keamanan, karena beberapa masker dinyatakan tidak aman untuk melindungi diri.

2. Gunakan masker dengan ukuran yang sesuai dengan wajah kamu, pemilihan ukuran yang sesuai membuat masker terasa pas di wajah dan membuat wajah terlihat menjadi tirus.

3. Pilih masker dengan bahan yang halus dan nyaman dipakai.

4. Perhatikan corak dan warna masker . Pilihlah masker yang memiliki variasi yang lucu agar terlihat menarik. Kamu bisa memadukan masker yang matching dengan outfit yang kamu pakai, selain itu dapat memilih masker yang memiliki corak satu set dengan busana. Jika kamu suka yang simpel namun tetap terlihat elegan, pilihlah corak etnik yang tidak terlalu penuh atau kamu dapat memilih masker dengan warna – warna earth tone.

Nah, 4 tips diatas bisa kamu lakukan untuk menunjang penampilan kamu agar tetap terlihat modis di masa pandemi. Penggunaan masker nyatanya tidak akan menjadi penghalang kamu untuk terlihat menarik. Jadi, tunggu apalagi? Jangan lupa pakai masker! (FAP)

Tinggalkan Balasan