JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Inspirasi Kuliner Recent Update Tips & Trick

Tips Membuat Kue Among Us Untuk Mengisi Waktu Luang Di Akhir Pekan

Jurnalikanews – Belakangan ini viral di berbagai media tentang game berjudul Among Us. Game yang sebenarnya sudah dirilis sejak Juni 2018 tersebut mendadak kembali populer usai dimainkan oleh sejumlah Youtuber gaming terkenal.

Among Us merupakan sebuah permainan yang sedang viral pada tahun ini. Dimana pada game ini  bertemakan perjalanan beberapa kru pesawat yang mencoba meyingkirkan pengkhianat di antara mereka. Dimana dalam game ini, pemain dapat berperan sebagai crewmates atau impostor.  Saking serunya, jumlah pengguna yang mengunduh game Among Us pada September 2020 kemarin sudah mencapai lebih dari 100 juta pengguna.

Seiring dengan digandrunginya permainan ini, ternyata muncul ide kreatif dari salah satu youtuber tanah air yaitu Pufflova yang membagikan tips cara membuat kue Among Us menggunakan 3 bahan . Penasaran? Yuk, disimak cara membuat kue Among Us !

Bahan :

  1. 21 bungkus oreo
  2. 6-7 sdm susu kental mantis
  3. 180 gram cokelat compound warna-warni

(Catatan: masing-masing coklat 60 gram, warna sesuai selera).

Cara membuat:

  1. Pisahkan oreo dengan krimnya, kemudian haluskan oreo dengan food processor, atau bisa dengan memasukkannya ke plastik lalu dihaluskan. Pindahkan oreo yang sudah halus ke mangkuk.
  2. Tambahkan susu kental manis hingga tekstur oreo terasa lembut dan mudah dibentuk. Untuk hasil yang lebih bagus, uleni dengan tangan.
  3. Bagi adonan menjadi sembilan bagian dan bentuklah menjadi bulatan-bulatan kecil. Sisihkan sedikit adonan untuk dijadikan bentuk tangan.
  4. Untuk membuat bagian badan, ambil satu adonan bulat, pipih-pipihkan sedikit hingga berbentuk oval. Buat cekungan pada salah satu sisi adonan menggunakan sedotan, dan bentuklah menjadi seperti sepasang kaki crewmate di dalam game Among Us.
  5. Ambil sedikit adonan yang telah disisihkan tadi, bentuk menjadi silinder-silinder kecil, lalu tempelkan di kedua sisi adonan badan, sebagai tangan. Apabila belum merekat, tambahkan sedikit susu kental manis.
  6. Ulangi langkah 4 dan 5 hingga adonan habis. Jangan lupa, tusukkan tusuk gigi pada bagian di antara kaki, sebagai tangkai.
  7. Lelehkan masing-masing cokelat warna-warni. Tuang lelehan cokelat pada gelas. Celupkan adonan yang telah dibentuk ke dalam gelas. Pastikan seluruh permukaan adonan tertutup cokelat.
  8. Diamkan adonan dengan cara menusukkan tangkai di atas gabus. Sambil menunggu cokelat mengeras, bentuk krim oreo yang tadi disisihkan menjadi bulatan-bulatan pipih. Kemudian, tempelkan pada bagian badan adonan hingga menyerupai crewmate di game among us.
  9. Kue Among Us siap dinikmati.

Buat kalian yang tertarik untuk membuat kue Among Us ini bisa langsung di coba resepnya. Tau-tau dengan  membuat kue ini bisa menjadi peluang bisnis kalian loh. Semoga informasi tentang tips membuat kue Among Us ini bermanfaat bagi para pembaca. ( KOS )

Sumber :

1.  https://youtu.be/VQyqiY4v2fg tentang Kue Among Us 3 Bahan Tanpa Oven dari channel youtube Pufflova.

Tinggalkan Balasan