JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

ABHINAPRAYA, GENERASI BARU HIMA ANKIM

Sumber : Dokumentasi Pribadi
Sumber : Dokumentasi Pribadi

Jurnalikanews- Minggu, 18 Oktober 2020 telah berlangsung kegiatan Pelantikan Pengurus HIMA ANKIM Periode 2020-2021 yang diselenggarakan oleh HIMA ANKIM yang bertujuan untuk mempersiapkan kepengurusan HIMA ANKIM Periode 2020-2021. Acara ini diselenggarakan melalui Zoom Meeting pada pukul 18.30 – 21.00 WIB, dihadiri oleh kurang lebih 120 participant terdiri atas perwakilan mahasiswa tiap kelas dari Prodi Analisis Kimia. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan dan pengecekan perwakilan kelas oleh Alpin Autoriti selaku MC, dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Anugrah Syaputra, setelah itu menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama. Kemudian acara diambil alih oleh moderator dilanjutkan dengan perkenalan calon kabinet dan calon pengurus HIMA ANKIM oleh Nova Ardiansyah selaku Ketua HIMA ANKIM Periode 2020-2021.

Terdapat sambutan dari Dendy Rachman Aldriansyah selaku Presiden Mahasiswa IMAKA Periode 2020-2021, dalam sambutannya, Dendy berharap HIMA ANKIM dapat berkembang dan melebarkan sayapnya untuk mengikuti kegiatan di luar kampus serta tetap kompak dan solid meskipun periode ini adalah periode terakhir masa trial HIMA. Setelah sambutan dari Presiden Mahasiswa, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh audiens dan calon pengurus, pada sesi ini, terdapat sedikit permasalahan yang untungnya dapat segera teratasi dengan kesepakatan tertentu. Pertanyaan audiens dapat dijawab dengan baik oleh calon kabinet dan calon pengurus HIMA ANKIM Periode 2020-2021. Setelah sesi tanya jawab dirasa cukup, kemudian dilakukan sumpah pelantikan dipimpin oleh Nova Ardiansyah selaku Ketua HIMA diikuti dengan Afif Aulia Wijaya selaku Wakil Ketua HIMA dan sebagai perwakilan dari calon kabinet dan calon pengurus yang dilantik. Pengurus yang berhasil dilantik sejumlah 38 orang dimana telah mengikuti masa kaderisasi HIMA ANKIM selama dua minggu. Menurut Nova, pengurus yang dilantik sudah dipertimbangkan karena sudah melewati alur kaderisasi dan mengikuti pemantapan.

Setelah selesainya sumpah pelantikan, terdapat launching nama kabinet, logo, dan filosofi untuk HIMA ANKIM Periode 2020-2021. Nama kabinet di periode ini adalah Abhinapraya yang berarti memiliki semangat yang berkobar dengan harapan tinggi, menjadi sebuah simbol agar nantinya HIMA ANKIM dapat senantiasa bersemangat dalam menjalankan program-programnya. Acara diambil alih oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kesan pesan oleh audiens. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Anugrah Syaputra dan ditutup oleh MC. Nova Ardiansyah selaku Ketua HIMA ANKIM berharap bahwa pada periode ini semoga HIMA bisa legal, branding dapat lebih luas, dan dapat memperbaiki evaluasi yang ada. (FAP/MRAD)

Tinggalkan Balasan