JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Dalgona Coffee
Artikel Kuliner Recent Update

Beberapa Makanan dan Minuman Ini Justru Populer Saat Pandemi

Jurnalikanews – Saat pandemi  seperti ini, beberapa makanan dan minuman ini justru populer. Orang-orang yang merasa bosan dirumah saja mencoba membuat sendiri atau hanya iseng mencicipi bebearapa makanan viral ini. Berikut adalah beberapa makanan dan minuman yang sempat viral di media sosial ketika pandemi.

Tabel Konten :

  1. Dalgona Coffee
  2. Garlic Cheese Bread
  3. Saus Mentai
  1. Dalgona Coffee

Di awal kemunculannya minuman ini sangat menarik perhatian masyarakat. Minuman kopi yang berasal dari Korea Selatan ini memiliki rasa yang berbeda dengan rasa kopi kebanyakan. Tidak terlalu pahit dan tidak terlalu manis, sehingga banyak di gemari. Keunikannya, kopi dalgona memiliki foam kental yang berasal dari adonan kopi yang diaduk sebanyak 400 kali. Tampilan yang instagramable juga menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi viral di media sosial terutama Instagram

  1. Garlic Cheese Bread

Makanan viral berikutnya juga berasal dari korea selatan. Garlic cheese bread dijajakan di salah satu gerai street food yang berlokasi di Stasiun Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Paduan creamy gurih keju krim dan renyahnya roti serta wanginya bawang putih jadi ciri khasnya. Buat kalian yang ingin mencobanya sudah tidak perlu repot repot untuk membuatnya karena sudah banyak yang menjualnya baik di media sosial maupun di took-toko kue biasa. Tentu saja tiap penjaja roti ini punya gaya racikan yang berbeda. Baik dari roti maupun adonan isi dan toppingnya.

  1. Saus Mentai

Mentai sendiri sebenarnya merujuk pada mentaiko dalam bahasa Jepang. Ini merupakan telur ikan kod yang dimarinasi dengan beragam bumbu untuk menciptakan profil rasa yang berbeda. Seiring berjalannya waktu, olahan mentai pun banyak dimodifikasi, termasuk yang sering kita temui saat ini. Kebanyakan restoran mengganti mentai dengan tobiko alias telur ikan terbang berwarna oranye yang kerap digunakan dalam sushi. Saus mentai ini biasanya disajikan dengan nasi atau mie shirataki dan ditambahkan beberapa toping seperti salmon, daging sapi, rumput laut dan keju. (AA)

Tinggalkan Balasan