JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Internal Recent Update

NUANSA BARU AKA BOGOR GREEN FESTIVAL

Jurnalikanews- Pada tanggal 14 Desember 2019 telah diadakan acara AKA Bogor Green Festival yang bertempat di sungai Cisadane kota Bogor, dan diikuti oleh PSDA (Pengelola Sumber Daya Air), BPBD (Badan Penanggulanan Bencana Daerah), Dinas Lingkungan Kota Bogor dan volunteers. Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh Walikota Kota Bogor pada pukul 08:00 dilanjut dengan rangkain acara diantaranya, acara kerja bakti pembersihan Sungai Cisadane , sosialisasi terhadap warga setempat dengan memberikan dampak apabila masyarakat masih membuang sampah di sungai, dan di tutup dengan pengumuman juara lomba foto berkata. “Acara ini selesai pukul 13.00, karena apabila lebih dari jam 13.00 Sungai Cisadane bisa meluap airnya yang akan membahayakan orang yang ada di sekitar sungai itu” kata Ade Yusuf, panitia acara ABGF 2019.

Acara ini bertemakan “Lingkungan Dalam Genggaman Mu” yang artinya lingkungan sangat dekat dengan kita dan harus selalu dijaga kebersihan dan kenyamannya. Acara ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan oleh prodi PLI dalam satu periode HIMA PLI. namun yang jadi pembeda dari acara untuk yang sekarang ini adalah dilaksanakannya diluar kampus AKA, karena untuk tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan disekitar kampus.

Kenapa mereka memilih Sungai Cisadene, karena sungai ini lebih membutuhkan perhatian lebih dari masyarakat karena masih ada masyarakat sekitar yang masih membuang sampah ke sungai juga ada pohon tumbang ke dalam sungai. Acara ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat dari bahaya membuang sampah ke sungai yang akan berdampak kotor dan banjir, juga merupakan pengalaman lapangan bagi mahasiswa dan mahasiswi prodi PLI sendiri karena prodi ini berhubungan langsung dengan lingkuman maka mahasiswanya dihimbau untuk turun langsung ke lapangan. Acara ini pun juga dibantu oleh Dinas Lingkungan dan REGACI untuk mempermudah perizinan kepada pemerintah. (ERN/ARS)

Tinggalkan Balasan