JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Recent Update

Tempat Instagramable di Yogyakarta

2Jurnalikanews- Liburan natal dan liburan tahun baru 2019 adalah hal yang paling ditunggu-tunggu. Selain untuk istirahat, kerapkali waktu tersebut digunakan untuk refreshing bagi sebagian orang. Tempat wisata seringkali dipilih sebagai salah satu media untuk refreshing. Dan juga, tempat wisata yang bisa digunakan untuk ajang berselfie. Berikut destinasi wisata instagramable yang ada di Yogyakarta.

  1. Water Castle Tamansari

2_1

Di Tamansari ini kalian bisa berfoto selfie,foto prewedding juga bisa karena bangunannya seperti bangunan jaman kerajaan atau khas kraton yang sangat cocok bagi kalian yang gemar foto dan ingin mengetahui sejarah juga bisa datang ke sini, harga tiket masuknya sangat murah sekali dengan harga Rp 5.000,00 saja kalian sudah bisa berkelilng daerah ini. Dan disini juga ada masjid bawah tanah yang viral, sangat cocok untuk kalian yang instagramable dan untuk kalian yang membawa kamera ada tambahan tarif sendiri sekitar Rp 1.000 – Rp 2.000 rupiah saja.

  1. Malioboro Street

2_2

Sepanjang jalan Malioboro kalian dapat melihat aneka sovenir khas jogja yang bisa di jadikan oleh-oleh untuk keluarga,teman atau pacar sekalipun. Sepanjang jalan sudah ada fasilitas tempat duduk bagi kalian yang merasa lelah atau hanya duduk menikmati jalanan di kawasan malioboro ini,sekarang tempatnya sudah sangat bersih dan orang pun bisa jalan di trotoar dengan nyaman. Jangan lupa mampir ke Pasar Bringharjo yang terkenal dengan batik yang dijualkan di dalam pasar ini dan aneka sovenir lainnya.

  1. Tempo Gelato

2_3

Tempo Gelato ini kedai ice cream yang berasal dari Italia,kedai ini sangat viral di daerah Jogja,karena nuansa kedai yang didekorasi dengan gaya kedai di Italia dan rasa ice cream nya juga berbeda dari ice cream biasa nya,dari hal itulah kedai ini sangat ramai peminatnya dan juga ini sangat recommeded bagi kalian yang instagramable karena nuansa kedainya sangat unik yang berbeda dari kedai lainnya.

Untuk referensi kuliner,kalian bisa ke Warung Pohon yang alamatnya berada di Jalan Parangtritis KM. 6 No.217, Glondong, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55188, dengan nuansa restoran yang berisi pohon-pohon yang menyejukkan sambil menikmati makanan yang tersedia, di restoran ini menu yang sangat recommended adalah ingkung ayam dengan sambal bawang nya yang enak dan juga minumannya adalah teh poci dengan menggunakan teko dari tanah liat yang menambah cita rasa pada teh itu sendiri. Rumah makan yang kedua dengan nuansa angkringan atau nuansa rumah di desa kalian bisa mampir ke Cengkir Heritage Resto and Coffe yang alamatnya di Jl. Sumberan II No.4, Ngentak, Sinduharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581. Sekian referensi atau destinasi wisata yang ada di Yogyakarta ini. (IDS)

Tinggalkan Balasan