JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Recent Update Tips & Trick

5 Cara Merawat Smartphone Agar Selalu Awet

FILE - In this Sept. 16, 2017, file photo, a person uses a smart phone in Chicago. For many of us, a smartphone addiction is not so much a debilitating disease but a constant, nagging inconvenience we can’t seem to shake. But it’s not all our fault. From the constant notifications to the color schemes to the "likes," followers and in-game rewards out phones and the apps on them were created so we’ll use them as much as possible. But there are ways to fight back. (AP Photo, File)
Source Image : https://media.wfla.com/nxs-wflatv-media-us-east-1/photo/2018/12/12/smartphone_1544625524515_65062609_ver1.0_1280_720.jpg
Jurnalikanews- smartphone merupakan gadget yang saat ini banyak digunakan oleh banyak orang diseluruh dunia, selain karena mudah digunakan, smartphone juga membawa berbagai fitur yang diperlukan saat ini, namun smartphone butuh perawatan agar tidak menjadi cepat rusak, berikut 5 cara untuk merawat smartphone kamu :.
1. Casing dan pelindung layar

gunakan casing dan pelindung untuk melingdungi smartphone terhadap benturan dan goresan, di pasaran ada berbagai jenis casing seperti softcase yang berbahan silicon lentur sehingga bisa ditekuk, lalu ada premium yang merupakan casing jenis hardcase namun tidak transparent, dsb. Begitu juga untuk pelindung layar yang memiliki beberapa tipe seperti tempered glass, gorilla glass, anti spy, concore glass, dan anti glare.
2. Simpan di tempat yang aman
pastikan untuk tidak menyimpan smartphone di tempat yang rawan seperti ditempat yang mudah jatuh, ditempat dengan suhu sangat extreme ataupun berada di dekat air, disarankan untuk selalu membawa smartphone berada didekat kalian agar tidak terjadi kecelakaan yang dapat merusak smartphone anda. Selain itu gunakan aksesori asli karena dikhawatirkan apabila menggunakan aksesoris tidak asli akan mengakibatkan kerusakan pada smartphone anda.
3. Perhatian kondisi baterai
smartphone 3
source image : https://www.macpricesaustralia.com.au/wp-content/uploads/2017/09/Belkin-Boost-Up-Wireless-Charging-Pad-iPhone-7-Plus.jpeg
pastikan untuk selalu menggunakan smartphone dalam kondisi baterai optimum, apabila baterai smartphone dirasa sudah “bergembung” disarankan untuk mengganti dengan yang baru, dan ketika sedang mengisi daya jangan sambil digunakan.
4. Bersihkan secara berkala

jangan malas untuk selalu rajin membersihkan smaprtphone, untuk membersihkannya anda bisa gunakan tisu kering atau tisu alcohol untuk membersihkan layar smartphone dari debu, sisa sidik jari serta minyak/lemak yang menempel di layar smartphone, kemudian lakukan juga pembersihan pada file – file yang sudah tidak digunakan lagi bisa dengan menghapusnya atau gunakan aplikasi yang bisa di download di store.
5. Charger sesuai kebutuhan
Jangan men-charge (mengisi daya) smartphone sembarangan, karena baterai memiliki panjang umur tergantung dari penggunaannya apabila dirasa baterai tidak perlu di-charge, maka tidak usah di-charge, serta jangan terlalu sering menggunaka powerbank untuk men-charge smartphone dikarenakan arus listrik dari powerbank kurang stabil yang dapat merusak baterai smartphone. (RR)
Source :
https://www.liputan6.com/tekno/read/2592536/5-cara-merawat-smartphone-agar-selalu-awet

Tinggalkan Balasan