JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

Pemilihan Koordinator Nasional, Politeknik AKA Ambil Bagian

flmpi
Jurnalikanews – Perwakilan Mahasiswa Politeknik AKA Bogor, Meta Desanta Nur Aziz resmi terpilih menjadi Koordinator Nasional Forum Lembaga Mahasiswa Perindustrian Indonesia periode 2018/2019. Pemilihan tersebut dikonsideratkan pada pukul 21.15 WITA  dan resmi dilantik pukul 22.10 WITA pada tanggal 23 November 2018 dan bertempat di Politeknik ATI Makassar. Terpilihnya Meta sebagai koordinator nasional merupakan hasil dari kesepakatan forum yang dihadiri oleh delegasi dari setiap kampus dibawah kementrian prindustrian dan demisioner FLMPI dalam rangkaian kegiatan Musyawarah Nasional XXI.
Sebelum pemilihan, ada tahapan yang harus dilalui oleh para calon terpilih seperti penyampaian visi misi, melakukan presentasi, pemaparan grand design kepimpinan, melaksanakan proses tanya jawab, dan terdapat beberapa parameter yang sudah diatur oleh forum.
Menurutnya kandidat lawan terberat adalah egoisme. “Karena dalam forum FLMPI nggak ada yang namanya lawan, itu mereka hadir dalam pengajuan kandidat karena ingin mengajak berjuang bareng bareng, jadi nggak ada istilah lawan disini adanya kita adalah kawan sehati” ungkap koordinator nasional terpilih.
 
flmpi 2
“Intinya ini sebenarnya juga nggak mau mengambil amanah yang begitu besar ini karena amanah adalah suatu hal yang berat, suatu tanggung jawab yang akan ada dua sifat yang akan diambil oleh seseorang apakah akan amanah atau akan menjadi musibah. Untuk itu karena adanya rasa kepercayaan dan dukungan dari semua kawan kawan perjuangan, maka insya allah bisa mengambil amanah yang amat berat ini” ungkap Koordiantor Nasional terpilih, saat ditanya mengapa ingin mengambil posisi tersebut.
Menurutnya, motivasi terbesar yang dia miliki adalah keinginan untuk memperjuangkan apa yang orang lain telah percayakan, mau membalikkan omongan orang yang tidak sesuai dengan kenyataan, dan keinginan untuk membangkitkan kembali peran bersama semua pengurus FLMPI Nasional. Sedangkan, pendukung terbesar adalah ridho dari orang tua , kawan seperjuangan yang penuh payah dan upayanya, serta orang disekelilingnya yang mau memberikan kritik dan masukan untuknya.
Adapapun langkah konkret yang akan dilaksanakan untuk merealisasikan visi dan misinya yaitu menjembatani aspirasi dan pengkawalan kebijakan yang ada dengan cara berupaya untuk mewujudkan rekomendasi yang hadir secara global maupun internal agar dapat tanggapan dari pihak yang berwenang, serta tentunya akan selalu mengupayakan peran dan fungsional FLMPI.  (KRA)