JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Tangga Darurat Yang Semakin Darurat

tangga
Jurnalikanews– Politeknik AKA Bogor memiliki banyak laboratorium, dimana setiap laboratorium pasti memiliki tangga darurat. Tangga darurat tersebut dipakai untuk menyelamatkan diri apabila terjadi suatu kecelakaan seperti kebakaran. Namun, tidak semua tangga darurat di AKA memiliki keadaan yang baik, contohnya seperti tangga darurat yang berada di gedung D. Tangga darurat di gedung ini sudah berkarat dan tidak kokoh sebagaimana mestinya. Tentunya hal tersebut dapat membahayakan warga kampus.
Menurut Bapak Dede selaku bagian sarana dan prasarana, menyatakan bahwa tangga darurat yang berada di gedung lama atau gedung D masih layak digunakan dan aman. Apabila tidak aman, maka sudah dari dulu tangga darurat tersebut dipasang policeline. Hanya saja, besi yang berkarat diakibatkan oleh rentan waktu yang sangat lama.
tangga 2
Tangga darurat tersebut akan segera diperbaiki, tetapi tidak dalam waktu dekat ini. Untuk memperbaiki tangga darurat, gedung, jalan dll. memerlukan persetujuan dari pemerintah, dimana pemerintahlah yang memberikan dana untuk pembangunannya. Namun, untuk memberikan persetujuan  tidaklah mudah, karena pemerintah mensyaratkan pada setiap proyek harus memiliki tender yang telah bersertifikasi.
Pengajuan perbaikan tangga darurat ini telah diajukan sejak tahun 2017, dan sampai sekarang masih belum ada kejelasan. Maka dari itu, kita hanya bisa menunggu sampai pengajuan perbaikan tangga darurat disetujui oleh pemerintah.(Iys&Kfc)