Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim oleh FAM Indonesia

IMG-20180530-WA0013
Jurnalikanews- Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan juga ladang ibadah. Melalui FAM Indonesia(27/05) pada pukul 16.00 wib hingga waktu berbuka puasa diadakan buka bersama dan santunan anak yatim di Masjid Alumni Nuroh Al-Jabar Politeknik AKA Bogor yang diikuti oleh masyarakat RW 11 dengan anak yatim sebanyak 34 orang. Ini merupakan tahun kedua acara ini diselenggarakan, pada kesempatan ini digunakan sebagai momentum pelantikan santri FAM Boarding School chapter ke-2.
Yayasan FAM Indonesia merupakan yayasan yang dibentuk oleh alumni Politeknik AKA Bogor yang berkomitmen untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa Politeknik AKA Bogor. Selain memberikan beasiswa FAM Indonesia juga kerap melaksanakan kegiatan sosial seperti buka bersama dan santunan anak yatim. Ungkap Rasoki Martua selaku pengurus Yayasan FAM indonesia dan juga alumni Politeknik AKA Bogor tahun 2012.
Buka bersama dan santunan anak yatim ini bertujuan untuk memperingati bulan suci ramadhan sekaligus memberikan bantuan kepada anak-anak yatim yang membutuhkan. Buka bersama dihadiri oleh semua civitas akademik, mahasiswa, dan masyarakat. Antusias masyarakat pun cukup besar, diikuti oleh rw 11 yang terdiri dari rt 1 hingga rt 4. Kegiatan ini bersisi antara lain kultum atau memberikan tausyiah dan juga merupakan rangkaian dari seleksi penerima beasiswa FAM Boarding School angkatan yang ke-2.
FAM Indonesia memang bertujuan untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa, namun alumni Politeknik AKA Bogor yang sudah lama berkecimpung di masyarakat dengan semestinya juga harus memberikan kegiatan sosial terutama sekitar Tanah Baru berupa santunan kepada anak yatim yang donaturnya juga berasal dari alumni Politeknik AKA Bogor melalui FAM Indonesia.
Pada keperiodean berikutnya diharapkan tetap melaksanakan kegiatan sosial ini dan berkelanjutan sehingga tidak berhenti di tengah jalan dan berlangsung dengan baik dan lancar hingga ke generasi-generasi berikutnya.(ILY/RR)

  • Instgram : @Jurnalika
  • Line : @igx5444h
  • Website : jurnalika-News.com
  • Twitter : @jurnalika
  • Facebook : Jurnalika Bogor
  • YouTube : Jurnalistik Politeknik AKA

Tinggalkan Balasan