JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Recent Update

Yuk, Berlibur ke Lembang!

Floating-Market-Lembang-1024x590
Jurnalikanews- Mahasiswa pasti pernah mengalami rasanya penat, jenuh, dan sejenisnya jika dihadapkan dengan rutinitas yang memakan waktu dan fikiran mereka. Tak sedikit yang menginginkan waktu untuk berlibur sejenak, rehat dari semua aktivitas yang mereka jalani. Jika waktu libur tiba, hal yang diinginkan ialah berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara dikampung halaman. Juga untuk pelengkap waktu libur, tak sedikit yang menghabiskan waktu untuk mengunjungi tempat wisata bersama keluarga tercinta. Salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi pada saat liburan tiba ialah wisata yang berada di daerah Bandung, tepatnya di kawasan Lembang, salah satunya ialah Floating Market. Siapa yang tak kenal dengan tempat wisata tersebut? Walaupun belum berkunjung kesana, pasti pernah mendengar tentang tempat ini. Tempat wisata yang sedang ngehits di media sosial, karena pemandangan alam yang disuguhkannya dan juga tempat yang banyak direkomendasikan untuk berfoto. Tempai ini dibuka mulai pukul 09.00 sampai pukul 20.00 WIB, beralamat di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dalam area Floating Market banyak wahana permainan dan spot-spot indah yang bisa kita nikmati. Ada beberapa wahana ataupun permainan favorit ditempat ini, antara lain:

  1. Kota Mini

kota-mini-floating-marketDi area kota mini ini kita dapat melihat miniatur kota lengkap dengan berbagai sarananya. Anak-anak juga dapat mengikuti berbagai kegiatan yang tersedia di area kota mini.
 
 
 
2. Penyewaan Kostum Jepang dan Korea
kostum-jepang-dan-koreaTak usah jauh-jauh untuk datang ke negeri sakura dan ginseng, karena di Floating Market pun menyediakan beberapa penyewaan kostum tradisional Jepang dan Korea beserta aksesorisnya. Tak hanya kostum dan aksesoris saja, tetapi terdapat juga area yang menyerupai negeri sakura dan ginseng tersebut.
 
 
 
3.Rainbow Garden
rainbow-garden-lembangArea di rainbow garden ini berupa hamparan bunga-bunga cantik yang tertata rapi. Di area ini, banyak spot-spot yang cocok untuk dijadikan tempat berfoto.
 
 
 
 
 
 
4.Wahana Permainan Air
wahana-air-floating-marketJika anda membawa anak kecil ke tempat ini, tentunya si kecil akan merasa senang karena disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan dapat bermain dengan wahana permainan air.
 
 
 
5.Taman kelinci
taman-kelinci-lembang tentunya banyak kelinci didalamnya. Tempat ini cocok untuk mengajak anak-anak bermain sekaligus mengenal dan lebih dekat dengan hewan bertelinga panjang ini.
 
 
 
 
6,Miniatur Kereta Api
Miniatur-Kereta-Api-floating-market-lembangDi dalam wahana ini terdapat area miniatur track kereta api beserta bangunan dan landscape. Jadi, kita dapat melihat kereta api melaju didalam rel mengitari mini landscape tersebut.
Harga tiket masuk ke area Floating Market ini, jika hari biasa Rp. 15.000 sedangkan hari libur Rp. 20.000, dan menariknya tiket masuk ini dapat kita tukarkan dengan minuman hangat berupa millo, chocolate, lemon tea, ataupun coffe latte. Selain tiket masuk, kita juga perlu mengeluarkan biaya tambahan saat akan menikmati wahana atau permainan yang ada disini. Seru bukan mengenal tempat wisata yang satu ini? So, jangan ragu lagi untuk berkunjung ke tempat wisata Floating Market ini, karena kita tidak akan kecewa dengan semua suguhan yang ada didalam areanya. Yuk berkunjung ke Floating Market, dan jangan lupa mengajak keluarga tercinta untuk menikmati liburan di tempat ini. (lz)