JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

AKA Hari Ini Berita Recent Update

Renovasi Laboratorium Lingkungan

Jurnalikanews– Politeknik AKA Bogor memiliki banyak laboratorium yang tentunya berfungsi sebagai penunjang dalam perkuliahan. Laboratorium yang ada diantaranya yaitu laboratorium Lingkungan, Organik, Analitik, Instrumen, dan yang lainnya. Untuk menunjang mata kuliah yang ada, laboratorium-laboratorium ini harus memiliki performa yang baik. Seperti yang kita ketahui, bahwa salah satu laboratorium baru saja selesai direnovasi yaitu lab. Lingkungan. Sebelumnya di laboratorium ini memang terdapat kerusakan yang cukup parah yaitu meja dan juga tempat penyimpanan alat-alat gelas, rusak akibat dimakan rayap.
20180319_160614  Renovasi laboratorium ini sudah dilaksanakan dari tahun lalu, dimana memang ada permintaan dari laboratorium tersebut untuk dilakukan renovasi. Hal ini karena memang kondisi laboratorium yang sudah cukup parah. Seperti yang dikatakan Ibu Tri Sutanti selaku Pudir II bahwa untuk dana yang digunakan merupakan dana sisa penghematan dari pembangunan gedung baru dan pengaspalan jalan. Sebenarnya, untuk perawatan gedung sendiri sudah ada anggaran tersendiri yaitu anggaran pemeliharaan, dana ini tidak hanya untuk perbaikan laboratorium tetapi juga digunakan untuk mengganti lampu yang mati ataupun memperbaiki atap yang bocor.
20180319_145120
 
Untuk renovasi laboratorium Lingkungan ini hanya dilakukan penggantian meja kayu menjadi meja dari ubin. Dimana memang renovasi ini bukan mengubah secara keseluruhan laboratorium, tetapi hanya memperbaiki kondisi laboratorium yang sudah rusak atau yang sudah tidak dapat digunakan. Pada renovasi ini, tidak semua meja diganti karena anggaran dana yang tidak mencukupi. Sehingga perbaikan laboratorium ini juga disesuaikan dengan anggaran yang ada. Apabila terdapat banyak permintaan dari laboratorium untuk perbaikan atau renovasi akan disesuaikan dengan dana yang tersedia dan juga dengan perbaikan – perbaikan yang lebih mendesak. Sebagai pengguna, Mahasiswa juga wajib memelihara tempat atau alat yang dipergunakan dengan bijak. (dr/rli)

Tinggalkan Balasan