JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

BRANDING PRODUCT SYNERGY WORLDWIDE AND MEDICAL CHECK UP

mcu
Jurnalikanews- PT.Synergy Worldwide Indonesia melalui tim independent distributor mengadakan kegiatan yaitu Branding Product Synergy Worldwide dan Kegiatan Cek Kesehatan dengan metode Satu Jari Tanpa Jarum dengan alat Ubio Maespa. Cek kesehatan meliputi tes kesehatan mengukur usia pembuluh darah, akumulasi stres, mengukur tingkat obesitas, dan mengukur relaksasi tubuh dan jiwa. Kegiatan ini dilaksanakan di health center Politeknik AKA Bogor pada Jum’at, 16 Maret 2018 pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.
Antusias dari civitas akademik dan mahasiswa Politeknik AKA Bogor terbilang besar. Terlihat dari banyaknya antrian untuk melakukan cek kesehatan. Salah satu dosen di Politeknik AKA Bogor mengatakan bahwa kegiatan ini bagus, karena dapat melihat kondisi tubuh. Proses pengecekan dilakukan dengan menjepitkan alat ke ibu jari lalu dengan aplikasi semua data akan muncul, kegiatan ini juga menawarkan obat yang bisa digunakan untuk mengobati permasalahan kesehatan yang telah terdeteksi dari pengecekan sebelumnya.
Pihak PT. Synergy Worldwide Indonesia yang melaksanakan kegiatan ini adalah ibu Sofi dan ibu Ita yang berasal dari Jakarta. Kegiatan ini memiliki tujuan memperkenalkan produk herbal untuk menjaga kesehatan organ tubuh. Sasaran kegiatan ini adalah mahasiswa dan civitas akademik Politeknik AKA Bogor yang bertujuan agar bisa hidup lebih sehat karena di kampus Poltek AKA Bogor berbasis kimia sehingga sejalan dengan produk yang ingin ditawarkan dan kimia juga tidak selamanya baik untuk tubuh. Manfaat kegiatan ini agar lebih banyak yang mengenal obat herbal.
Cek kesehatan yang dilakukan menggunakan metode Ubio Maespa. Dengan metode ini dapat mendapatkan data yang lebih akurat dari metode lain karena menggunakan alat digital dan lebih canggih. Metode ini dengan satu jari tanpa jarum, dimana alat tersebut akan di jepitkan ke ibu jari kiri ataupun bisa ke jari yang lain dengan syarat tetap di tangan kiri, karena letak jantung  juga berada di sebelah kiri. Dengan kegiatan ini diharapkan semua civitas akadmik maupun seluruh mahasiswa Politeknik AKA Bogor bisa lebih mengenal obat herbal serta dapat menjaga kesehatan. (ILY/RFN)