INDONESIA SURGA DUNIA

Jurnalikanews– Keindahan alam di Indonesia  sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan hal tersebut sudah diakui oleh mancanegara di dunia. Dari Sabang sampai Merauke, kekayaan alamnya menyimpan keunikan dan keindahan yang menakjubkan. Jika keindahan alam di dunia ini bisa diibaratkan sebagai sebuah novel, maka Indonesia adalah sinopsisnya.

Namun sayangnya, orang Indonesia sendiri lebih suka berbondong-bondong ke luar negeri daripada mengelilingi negara sendiri. Padahal begitu banyak keindahan alam di luar negeri yang bisa dirasakan juga di Indonesia. Misalnya, di Nepal yang terkenal dengan pegunungan Everest yang bersuhu minus derajat celciusnya, Indonesia juga punya Gunung Jaya Wijaya di Papua dengan suhu -2 oC. Selain itu, Indonesia juga mempunyai tempat rasa Maldives, yaitu pulau romantis yakni Pulo Cinta Eco Resort di Gorontalo, Pantai Ora di Maluku, Pulau Anyer Resort and Cottages, dan Papua Paradise Eco Resort (Raja Ampat). Wah, tempatnya bahkan ada lebih dari satu, lho dan kalian bisa tinggal pilih untuk merasakan sensasi berada di Maldives.

indonesia surga 2

sumber:http://marischkaprudence.blogspot.co.id/2016/05/pulo-cinta-maldives-van-gorontalo.html

Tak hanya itu saja, kalian juga bisa melihat berbagai landmark dari berbagai negara yang ada di dunia tanpa perlu berpergian terlalu jauh. Contohnya adalah Arc de Triomphe di Paris, ternyata ada kembarannya di Indonesia, lho, tepatnya di Kediri yaitu Monumen Simpang Lima Gumul. Ada juga Patung Merlion di Singapura yang bisa dilihat di Bontang.

Selain itu, Indonesia sendiri juga memiliki wisata alamnya yang hanya bisa dirasakan di Tanah Air, contohnya adalah Pulau Kakaban, Danau Tiga Warna, Pulau Komodo dan Pulau Samosir yang letaknya di tengah Danau Toba. Keempat lokasi tersebut memiliki keunikannya tersendiri yang berhasil mengguncang dunia dan menarik perhatian para wisatawan dari berbagai negara.

Pulau Kakaban adalah bagian dari Kepulauan Derawan. Buat kamu yang mempunyai hobi snorkling, pulau ini adalah destinasi yang cocok buat kamu untuk menyelam bersama ubur-ubur. Kalian juga tak perlu takut akan keberadaan ubur-ubur tersebut karena mereka tidak beracun dan tidak menyengat. Uniknya ubur-ubur yang hidup di danau ini merupakan jenis yang langka dan hanya bisa ditemui di Pulau Kakaban dan Pulau Mikronesia di Tenggara Lautan Pasifik.

Selain itu, keunikan wisata alam Indonesia lainnya adalah Danau Tiga Warna di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Sesuai namanya, danau tersebut memiliki tiga warna berbeda yaitu biru, merah, dan putih. Pasalnya, warna danau tersebut dapat berubah-ubah dalam jangka waktu tertentu. Kenyataanya begitu menarik perhatian, baik oleh para wisatawan ataupun peneliti.

indonesia surga

sumber:http://www.danaubesar.com/2017/07/danau-kelimutu-danau-tiga-warna-yang.html

Yang ketiga adalah Pulau Komodo yang terletak di sebelah timur Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Seperti yang kita ketahui, hewan komodo merupakan salah satu jenis hewan langka di Indonesia yang patut untuk dilindungi. Nah, di pulau komodo inilah, hewan jenis kadal tersebut dilindungi.

Selanjutnya adalah Pulau Samosir yang terletak di tengah Danau Toba, Medan, Sumatera Utara. Selain letaknya yang unik, wisata alam yang satu ini juga masih menyimpan budaya suku Batak yang kental hingga saat ini. Pemandangan Danau Toba dan perbukitannya yang cantik membuat mata siapapun tak bisa lepas memandangnya.

Masih banyak lagi keindahan wisata alam Indonesia lainnya yang wajib dikunjungi. Ajak keluarga dan teman terdekatmu dan nikmati keindahan surga dunia ala Tanah Air!

 
(Winnie Kamson_Universitas Sumatera Utara/Medan_Wisata Alam)

Tinggalkan Balasan