JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Recent Update

LEMBAH 1000 BUNGA “Pesona Tulip Belanda di Tanah Karo”

lembah 100 bunga img

Jurnalikanews- Lembah seribu bunga merupakan objek wisata baru di Barus Jahe, Tanah Karo, Berastagi, Sumatera Utara. Bersama hijaunya perbukitan dibubuhi indahnya merah muda.

            Tanah Karo terkenal dengan objek wisata alam yang indah nan asri. Setiap tahun, Tanah Karo berhasil menjamu wisatawan dengan objek wisata barunya, mulai dari Taman Simalem Resort, Bukit Kubu, dan masih banyak pesona alam Berastagi lainnya.

            Tahun ini, bersamaan dengan adanya acara puncak “Visit Barusjahe 2017”, Tanah Karo memperkenalkan objek wisata barunya yaitu Lembah seribu bunga yang merupakan tatanan elok bunga berwarna merah muda yang dipangkas dan dibentuk sedemikian rupa sehingga tampak elok dipandang mata serta sayang dilewatkan tanpa berfoto ria.

 Selain itu, disekitar lembah seribu bunga terdapat rumah adat khas Batak Kuno yang sekaligus dapat menambah pengetahuan pengunjung tentang budaya Batak sebagai salah satu keanekaragaman Indonesia. Hal tersebut tentu saja menguntungkan bagi masyarakat sekitar karena dapat mendatangkan devisa dari sektor pariwisata.

Selain menyediakan objek wisata, Desa Barusjahe juga menjamu wisatawan dengan hasil alamnya, yaitu Jeruk dan Strawberry, dimana wisatawan dapat membeli buah-buahan tesebut dengan memilih dan memanennya sendiri. Hal tersebut juga menambah devisa masyarakat sehingga taraf kehidupan masyarakat tercukupi dari hasil alam.

Tak hanya itu, Desa Barusjahe juga menyediakan lukisan-lukisan unik yang bisa dibeli di Cinderamata store di Barusjahe.