JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Eksternal

Sumpah Pemuda Day ala Zaman Now

IMG-20171029-WA0003Jurnalikanews- Setiap Bulan Oktober, tepatnya tanggal 28, diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Momentum ini dimanfaatkan oleh Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang serentak menggelar acara “BUMN Hadir di Kampus” pada 28 Perguruan Tinggi di Indonesia. Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi salah satu tuan rumah dalam kegiatan tersebut yang bertempat di halaman Kampus IPB Baranangsiang.

Seminar yang dimulai pukul 07.30-12.00 WIB ini dihadiri oleh Staff Khusus III Kementrian BUMN, Wakil Rektor IPB Bidang Sumberdaya & Kajian Strategis, Direktur Utama Pengadaian, hingga Direktur Utama Telkomsel selaku pembicara dalam seminar bertagar #BUMNHadirdiKampus #SumpahPemuda.

IMG-20171029-WA0002Dalam kegiatan yang dikemas dengan kuliah umum dan diskusi bersama praktisi ini dijelaskan, sivitas akademik menjadi bagian penting dari generasi bangsa yang diharapkan mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik, adil, maupun sejahtera. Pada seminar ini pembicara berdiskusi dengan sivitas akademik, baik dosen maupun mahasiswa, tentang update perkembangan ekonomi nasional dan peran strategis BUMN dalam pembagunan nasional sekaligus mengajak perguruan tinggi, melalui mahasiswanya, untuk ikut terlibat dalam mengawal perekekonomian nasional serta menjalin komunikasi yang baik antara kalangan BUMN dan perguruan tinggi.

            “Acaranya keren, pemateri yang didatangkan juga menguasai akan permasalahan yang terjadi dan turun langsung ke lapangan sehingga para peserta mengerti dengan apa yang terjadi dengan perekonomian nasional ini, ditambah lagi doorprize-nya begitu banyak dan bermafaat.” Ujar Nurul Izzah, salah satu peserta seminar, mahasiswi asal Perguruan Tinggi Negeri di Bogor.

IMG-20171029-WA0001 (1)            Acara ini memang tidak tangung-tanggung dalam memberikan hadiah maupun doorprize, diantaranya Beasiswa PLN terhadap salah seorang mahasiswa IPB, Voucher Saldo Top-Up t-cash, sepeda, iphone 7, laptop, hingga bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar 50.000.000,- kepada beberapa Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi; diantaranya Universitas Pakuan, Sekolah Tinggi Kesatuan, Universitas Ibnu Khaldun, Institut Pertanian Bogor, hingga Politeknik AKA Bogor dalam rangka kegiatan mahasiswa.

            Acara yang ditutup dengan pemberian doorprize ini memiliki harapan meningkatnya link dan match antara BUMN dan Perguruan Tinggi sehingga mendapatkan pengertian serta pemahaman lebih untuk men-support peran masing-masing dalam memajukan bangsa dan Negara Indonesia. [Yz]

Tinggalkan Balasan