JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

PEKAN MASYARAKAT, PERINGATI HARI JADI AKA KE-58

IMG_20171008_085041

Jurnalikanews- Semenjak resmi dibuka pada 1 Oktober 2017, acara tahunan memperingati hari jadi Politeknik AKA masih terus menggelar rangkaian kegiatan lainnya. Pada hari Minggu (8/10), panitia Dies Natalis AKA menggelar acara Pekan Masyarakat di lingkungan RT 04 RW 11. Sebelumnya, acara direncanakan digelar di RT 01 tetapi tempat tidak memungkinkan. Acara ini bukan hanya ditujukan khusus untuk masyarakat RT 04, namun untuk seluruh masyarakat dalam lingkup RW 11.
Rangkaian kegiatan yang disusun panitia tak lain agar mahasiswa bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat dapat merasakan kehadiran mahasiswa Politeknik AKA dan kebermanfaatannya. Menurut Fikarrizal, selaku ketua pelaksana, peran mahasiswa sebagai social control dapat direalisasikan apabila mahasiswa turun langsung ke dalam masyarakat sehingga mengetahui kondisi lingkungannya seperti apa serta dapat mengikuti adab, tata tertib, dan norma yang berlaku di masyarakat. Untuk masalah publikasi, panitia bekerjasama dengan pihak Kementrian Sosial Mas yarakat (Sosmas) dari BEM IMAKA dengan terjun langsung ke masyarakat melalui RT.
Adapun rangkaian acara pada Pekan Masyarakat ini dimulai dari jam 07.30, yang diawali dengan senam pagi bersama, dilanjutkan lomba anak yang terdiri dari lomba mewarnai, menari, adzan, modelling, dan membaca puisi. Selain itu ada penampilan masyarakat serta mahasiswa dari eksperimen kimia. Tak kalah ramai adanya MCU (Medical Check Up) dan pengobatan gratis yang banyak dikunjungi oleh para lansia.
Secara keseluruhan, acara Pekan Masyarakat ini disambut baik oleh masyarakat, dilihat dari partisipasinya. Menurut Bapak Ujang Soleh, selaku ketua RT 05, respon dari masyarakat sendiri cukup antusias dan acara ini banyak sekali membawa manfaat. Dari perlombaan anak yang dapat memicu minat dan kreativitas, MCU yang sangat membantu masyarakat sekitar dan yang terpenting dapat menjalin hubungan yang baik antara masyarakat dan mahasiswa. Diharapkan untuk ke depannya dapat terus terlaksana dengan persiapan yang lebih baik lagi.
IMG_20171008_082948 Dengan diadakannya rankaian acara Pekan Masyarakat ini, ketua pelaksana berharap mahasiswa dan masyarakat mampu bersama-sama membuat sebuah perubahan yang lebih baik dari aspek kekeluargaan dan persatuannya, karena sejatinya mahasiswa pun bagian dari masyarakat. Acara puncak Dies Natalis AKA ke-58 akan diselenggarakan pada tanggal 15 Oktober 2017. (Rz & IA)

Tinggalkan Balasan