JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Eksternal Recent Update

Ekspetasi vs Realita Pada Pekan Olahraga Masyarakat

IMG_20171007_092642

Jurnalikanews- Salah satu rangkaian Dies Natalis Politeknik AKA Bogor yang ke-58 yaitu Pekan Olahraga Masyarakat atau disebut PORMAS. Acara yang bertajuk dalam bidang olahraga bersama masyarakat ini diselenggarakan pada Sabtu, (7/10/2017). Terjadi keterlambatan acara yang seharusnya dimulai pukul 07.00 WIB namun berlangsung mulai dari pukul 08.20 WIB. Pada PORMAS ini diadakan dua cabang olahraga yaitu catur dan badminton. Acara ini berlangsung di dua lokasi yang berbeda. Catur dilaksanakan di Gedung Perkuliahan kelas 3A sedangkan olahraga badminton dilaksanakan di GOR Politeknik AKA Bogor.
Tujuan diadakannya PORMAS ini yaitu agar mahasiswa bisa berbaur dengan masyarakat karena kita hidup di Politeknik AKA ini bersama masyarakat dan kita juga akan kembali menjadi masyarakat. Fikarrizal Nurulkhusna, selaku Ketua Pelaksana Dies Natalis Politeknik AKA ke-58, juga mengatakan agar tercipta silaturrahmi dengan masyarakat sekitar.
Sasaran dalam pekan olahraga masyarakat ini dihadiri oleh masyarakat sekitar, yaitu terdapat lima RT, termasuk RT 1-5 dari RW11 dan mahasiswa Politeknik AKA Bogor, dimana masing-masing RT mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti cabang olahraga badminton dan catur. Namun, masyarakat yang hadir hanya untuk mengabsensi saja dan ada yang tidak hadir karena alasan urusan pekerjaan pribadi dari masyarakat itu sendiri.
IMG_20171007_091449Masyarakat dan mahasiswa seharusnya bisa berbaur dan lebih dekat lagi ke masyarakat. Tetapi, pada acara PORMAS kali ini terlihat kurang antusiasnya masyarakat dalam mengikuti acara dalam rangka Dies Natalis Politeknik AKA Bogor. Hal ini disebabkan karena adanya kejadian tahun lalu yang menyebabkan ada beberapa miss komunikasi dengan masyarakat, sehingga membuat masyarakat pesimis untuk hadir di PORMAS ini.
Namun, terlepas dari hal tersebut yang terpenting terciptanya silaturrahmi dengan masyarakat walaupun tidak sesuai dengan ekspektasi.  PORMAS  tetap berjalan sesuai rencana di awal. “Harapannya bisa seperti yang rencana awal dan bisa olahraga bareng, karena dengan olahraga biasanya akan tercipta kebersamaan dengan masyarakat dan semoga pekan olahraga masyarakat tahun depan lebih baik lagi” ujar Fikarrizal .(IL&NAD)