JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

Mahasiswa Mengabdi Kepada Masyarakat !

IMG_20171014_093937

Jurnalikanews- Sabtu (14/10) telah dilaksanakan pengabdian kelompok yang pertama oleh mahasiswa Politeknik AKA angkatan 58. Pengabdian kelompok ini termasuk kedalam salah satu rangkaian OKPK. Pengabdian ini bertujuan untuk mengabdi kepada masyarakat sebagaimana yang tercantum dalam Tri Dharma. Berdasarkan UU No. 12 Tahun 2012, Tri Dharma adalah kewajiban Perguruan Tinggi untuk menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian kepada masyarakat adalah kegiatan sivitas akademika yang memanfaatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

IMG_20171014_094255Salah satu tempat pengabdian kelompok berlokasi di RT 05 dan 06, RW 07, Tanah Baru, Bogor Utara, yaitu lokasi pengabdian kelompok 7 (Heptana). Kegiatan pengabdian kelompok 7 ini antara lain, sosialisasi masyarakat tentang tanaman Toga dan tong sampah organik – anorganik. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan tanaman Toga dan pembangunan fasilitas umum (Tong sampah & Gotong Royong). Kegiatan tersebut sangat di apresiasi oleh masyarakat sekitar. Seperti yang dikatakan oleh Ibu Yuli selaku Ibu RT 06, bahwa kegiatan pengabdian masyarakat ini sangat membantu warga disini, seperti kerja bakti yang dilakukan mahasiswa, sosialisasi tentang tanaman toga dan tong sampah organik-anorganik, lalu penyerahan tanaman toga dan tong sampah kepada warga sekitar. Tetapi sayangnya, beberapa warga terkendala untuk membantu menyukseskan kegiatan tersebut, dikarenakan masih ada beberapa warga yang bekerja di hari sabtu ini. “Mahasiswa sangat membantu warga disini, dengan diadakannya berbagai kegiatan tersebut,” ucap Ibu Nurlena selaku Ibu RT 05

IMG_20171014_160433 “Terima kasih telah mengadakan pengabdian di RT 06 RW 07, semoga dengan adanya kegiatan ini warga sekitar dapat menerapkan apa yang sudah adik-adik mahasiswa sosialisasikan.” Kesan pesan Ibu Yuli terkait diadakannya pengabdian OKPK.

Pengabdian OKPK yang ke-dua akan dilaksanakan kembali pada tanggal 26 November 2017, semoga di pengabdian ke-dua dapat lebih baik lagi dari pengabdian pertama serta dapat bermanfaat kembali bagi warga sekitar. (lz)