JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Eksternal Recent Update

Beraksi dan Menginspirasi Bersama Bogor Hujan Komunitas

IMG-20171005-WA0008
       Jurnalikanews-
Banyak cara yang bisa kita ambil dalam melakukan perubahan yang lebih baik bagi kota ini, salah satunya seperti yang dilakukan oleh sekumpulan manusia ‘penggiat perubahan’ yang tergabung dalam “Bogor Ngariung”.

         “Masalah ada di sekitar kita dan terus ada bila kita hanya diam dan mengeluh. Mari ambil bagian untuk ciptakan solusi dan lakukan perubahan melalui bidang kita masing-masing.” Begitulah sekiranya seruan yang ditujukan pada seluruh masyarakat Bogor untuk menghadiri  pameran komunitas terbesar, “Bogor Hujan Komunitas”, yang dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, 30 September – 1 Oktober 2017, di Gor Pajajaran, Bogor.

unnamed      Menurut Robby Firliandoko, selaku ketua pelaksana acara, Bogor Hujan Komunitas merupakan sebuah mimpi dan karya bersama kumpulan komunitas yang tergabung dalam wadah komunitas dan organisasi pegiat perubahan, “Bogor Ngariung”, dengan tujuan membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk Bogor melalui gerakan Komunitas.

   Rangkaian acara yang berlangsung selama dua hari ini terdiri dari bincang komunitas, aksi komunitas, penampilan komunitas, pemutaran film oleh “Bogor Cinema”, serta penampilan dari guest star.

      Selain itu, terdapat juga bebrapa pameran karya, poster profil komunitas, dan pemeran komunitas yang dapat dikunjungi oleh peserta untuk lebih mengenal ataupun bergabung dengan beberapa komunitas yang ada di Bogor.

   Dengan adanya acara ‘Bogor Hujan Komunitas’ ini Robby menuturkan “Harapannya semakin banyak orang melakukan perubahan lewat bidangnya masing-masing”. (tyx & Lupin)