JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

Bagaimana Rasanya Donor Darah ?

      Donor Darah       Jurnalikanews- Pada hari Jumat (29/09), UKM Makapala kembali Mendatangkan PMI Bogor untuk kegiatan donor darah. Banyak mahasiswa Politeknik AKA Bogor yang ikut berkontribusi dalam kegiatan donor darah ini. Acara ini dilaksanakan di sekretariat Makapala. Alasan beberapa mahasiswa yang mendonorkan darahnya adalah ingin beramal baik dan berguna untuk orang lain . Hati mereka tergerak untuk berbuat perbuatan baik.

    Donor darah sendiri akan memberi manfaat pada kesehatan tubuh para pendonornya. Diantaranya seperti melindungi jantung, memperbaharui sel-sel darah sehingga terasa segar, menurunkan resiko terkena kanker, dan mencegah penuaan dini. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Health Psychology mengungkapkan bahwa orang yang secara teratur melakukan donor darah dapat mengurangi risiko kematian dalam 4 tahun ke depan dibandingkan mereka yang tidak pernah menyumbang.

      Menurut salah satu pendonor yang baru pertama kali mendonorkan darahnya, sejak pertama melakukan donor darah, hati tergerak untuk menjadi pendonor rutin karena bisa memberikan hal bermanfaat bagi orang lain. Awalnya, sesudah donor darah tangan terasa ngilu, tapi setelah keesokan harinya sudah tak terasa lagi. Dan setelah donor darah badan terasa lebih segar. (Lupin)