JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

AKA Hari Ini Recent Update

AKSES WI-FI KAMPUS HANYA DI JAM KERJA

IMG-20170905-WA0005       Jurnalikanews– (14/09/2017), Wi-Fi adalah sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi internet berkecepatan tinggi. Seperti yang kita ketahui, Wi-Fi merupakan bagian dari kebutuhan mahasiswa saat ini. Pada umumnya fasilitas Wi-Fi gratis digunakan oleh mahasiswa untuk menjelajah social media, download game atau film, bahkan streaming. Selain itu, mahasiswa juga menggunakan fasilitas Wi-Fi ini untuk mendownload bahan untuk menunjang mereka kuliah seperti jurnal, buku, makalah, dan lain sebagainya.

     “Sehubungan dengan pemeliharaan dan keamanan jaringan internet, maka pelayanan jaringan internet di Politeknik AKA Bogor hanya aktif pada hari dan jam kerja, yaitu Senin sampai dengan Jumat mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB. Tertanda BAUM.

               IMG-20170909-WA0013  “Mungkin, bagi sebagian mahasiswa sudah tidak asing lagi dengan kalimat di atas. Terhitung sejak tanggal 22 Agustus 2017, Wi-Fi kampus memang hanya bisa diakses pada hari kuliah saja. Sistem ini diberlakukan mengingat faktor keamanan dan pemeliharaan, ditakutkan ‘orang luar’ juga bisa mengakses jaringan internet kampus kalau di luar jam kerja. Selain itu, juga dari segi kemanan, soalnya kemarin pas liburan sempat kejadian katalis alatnya rusak karena tersambar petir”, ungkap Tita Anugrah, selaku Menteri Kesejahteraan Mahasiswa (Kesma) Badan Eksekutif Manusia (BEM) IMAKA Simfoni.

            Sebelum diberlakukan sistem ini, Wi-Fi tersebut menyala setiap hari selama 24 jam. Pemeliharaannya sendiri langsung dipegang oleh pihak BAUM, sedangkan mahasiswa hanya melaporkan apa yang terjadi pada Wi-Fi ke Bapak Eka, yang mengurusi masalah ini. Rencananya akan diberlakukan sistem tambahan dimana setiap mahasiswa hanya bisa menggunakan beberapa mbps setiap harinya untuk menghindari ketidak adilan bagi para mahasiswa. Namun, hal ini masih hanyalah sebuah rencana. (nn&if)

Tinggalkan Balasan