JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

Bersama, Luar Biasa!

2

           Jurnalikanews – Kamis (28/09), telah dilaksanakan pelantikan calon pengurus BEM IMAKA periode 2017/2018 yang bertempat di Aula Politeknik AKA Bogor. Acara ini dimulai pukul 18.40 WIB dan selesai pada pukul 21.00 WIB. Calon pengurus yang dilantik sebanyak 40 orang yang terdiri dari 22 laki-laki, 18 perempuan dan seluruhnya merupakan tingkat 1. Pelantikan ini dihadiri oleh perwakilan komponen dan mahasiswa Politeknik AKA Bogor.

            Sebelum dilantik, calon pengurus BEM IMAKA ini telah melewati berbagai rangkaian perekrutan yang dimulai dari BIORE (BEM IMAKA Open Recruitment), wawancara, magang dan Oscarus (Orientasi Calon Pengurus). Seperti yang dikatakan oleh Meta Desanta Nur Aziz, selaku Koordinator Angkatan dan ketua pelaksana acara ini, bahwa selama menjalani rangkaian perekrutan banyak hal yang telah didapatkan, salah satunya adalah kekeluargaan dan kebersamaan. Sesuai dengan jargon mereka yaitu “Bersama, Luar Biasa”. Setelah dilantik, komitmen dari pengurus BEM IMAKA yang baru ini yaitu menjalankan visi dan misi presiden mahasiswa dan wakil presiden mahasiswa sesuai dengan tujuan pengurus BEM yakni membantu Presiden Mahasiswa dan wakil presiden mahasiswa dalam  menjalankan visi misi. Selain itu, mereka juga berkomitmen untuk memberikan kebermanfaatan sebagai penggerak di kementrian masing-masing.

             1Hal senada juga dikatakan oleh Fauzi Ramadhan, selaku Presiden Mahasiswa, bahwa yang meyakinkan untuk dilakukannya pelantikan 40 calon pengurus (carus) ini berdasarkan usaha yang telah dilakukan selama masa kaderisasi atau perekrutan. Selama mengikuti rangkaian acara perekrutan, calon pengurus ini sangat solid meskipun ada beberapa yang mengundurkan diri. Selama magangpun, para carus sangat bersemangat, tetapi ada beberapa carus  yang belum cocok di tempat magangnya, seperti yg dikatakan oleh Fauzi, “Selama magang di kementrian, para carus ini ada yang langsung cocok di tempat magang, ada pula yang belum cocok. Kedepannya akan disesuaikan dengan minat para calon pengurus agar lebih maksimal di kementrian” ujarnya.

            Harapan bagi pengurus BEM IMAKA periode 2017/2018 ini yaitu tetap amanah, karena amanah yang diberikan tidak akan jatuh kepada pundak yang salah, serta tingkatkan kualitas setiap pengurus bukan hanya kuantitas. (Lz/dr)