JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

Berharap Bersama dalam Perayaan Paskah

Sumber : Dokumentasi Pribadi

Jurnalikanews- Pada Kamis, 24 April 2021 telah diselenggarakan acara ibadah perayaan Paskah. Acara ini dilaksanakan oleh komponen PMK mahasiswa Politeknik AKA Bogor yang berlangsung secara daring melalui platform zoom yang dimulai dari pukul 17.00 WIB sampai dengan 19.05 WIB. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari komponen, dosen, alumni, dan juga tamu.

Perayaan hari Paskah ini merupakan agenda penting untuk dilakukan setiap tahunnya. Meskipun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan rangkaian ibadah secara daring ini tidak boleh membuat para peserta kehilangan antusias dalam mengikuti acara perayaan ibadah Paskah ini.

Dalam 1 Kor 15: 57–58 “Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.”

Acara ini hanya memiliki satu tujuan yang baik, yakni untuk melakukan ibadah perayaan secara bersama dan juga berbagi ilmu pengetahuan. Acara ibadah Paskah tersebut selalu hadir di setiap tahunnya, hanya saja tahun lalu belum dapat terlaksana disebabkan pandemik virus covid-19 yang tengah mewabah. Acara yang diselenggarakan secara daring ini bisa terbilang tidak kehilangan mempererat hubungan baik itu sesama kampus maupun luar kampus. Hal ini yang membuat keunikan dari tahun sebelumnya.

“Ya, kami harap sudah bisa diadakan offline, sehingga lebih berasa kekompakkannya dan kebersamaannya,” ungkap Dony Andika sebagai Ketua Pelaksana. Sebuah kalimat harapan yang sering terucap di situasi pandemik saat ini, melaksanakan acara luring kini merupakan keinginan setiap orang.

PMK Politeknik AKA Bogor membuat acara Paskah ini dengan tema “Harapan Sejati Adalah Kristus”. Kemudian, rangkaian acaranya dimulai dengan ibadah bersama dan dilanjutkan dengan acara bebas Paskah. Beberapa diantaranya sambutan dari Dosen yaitu Bpk. David Yudianto, M.Si., berikutnya sambutan dari Ketua Pelaksana Paskah Dony Andika, sambutan dari Koordinator Umum PMK AKA Yesaya Aprilianto, sambutan dari Presiden Mahasiswa Aries Novianto dan sambutan terakhir oleh alumni yaitu Eduward Nelson H. Hutasoit, S.T.        

Perwakilan dari komponen PMK membuka acara tersebut dengan menampilkan cuplikan video kerohanian sebagai penghormatan kepada Tuhan. Dilanjut dengan doa-doa sebelum memasuki inti acara. Kegiatan ibadah bersama ini dihadiri sekitar 66 hingga 72 partisipan yang berantusias mengikuti hingga akhir acara. Kegiatan ini dapat diberi applause yang meriah salah satu faktornya adalah para tamu dari luar kampus Politeknik AKA Bogor yang diundang sekaligus berpartisipasi mengikuti ibadah Paskah. Ini berarti hubungan yang terjalin bukan hanya berasal dari dalam kampus melainkan juga sampai keluar kampus.

Untuk membuat acara ibadah Paskah meriah, para panitia pelaksana mendapati sedikit kendala dalam mempersiapkannya, yakni sulitnya berkomunikasi satu dengan yang lainnya, lalu terkendalanya jaringan merupakan faktor kesulitan panitia penyelenggara acara. Tapi itu tidak membuat semangat mereka untuk beribadah bersama hilang. (SEA/MAN)

Tinggalkan Balasan