JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Gaya Hidup Recent Update

Berfikir yang Terlalu Overthinking

Sumber : kompasiana.com

Jurnalikanews– Semakin bertambahnya umur pasti semakin luas kita berfikir, semakin banyak pula masalah yang harus dihadapi. Itu semua tidak lepas dari fikiran kita yang terlalu overthinking tentang suatu kejadian yang akan terjadi. Baik sih kita berfikir sebelum bertindak, tapi jika terlalu berfikir hal buruk yang selalu terjadi atau berkhayal yang tidak-tidak itu yang akan merugikan diri Anda. Lalu apa sih overthinking itu?

Overthinking merupakan  perilaku memikirkan segala sesuatu secara berlebihan. Hal ini bisa dipicu oleh adanya kekhawatiran akan suatu hal, mulai dari masalah sepele dalam kehidupan sehari-hari, masalah besar, hingga trauma di masa lalu, yang membuat dirimu tidak bisa berhenti memikirkannya.

Jika Anda pernah berfikir bahwa diri Anda adalah beban dari keluarga, yang tidak memiliki kelebihan, jangankan kelebihan ujian pun selalu remedial. Anda sudah termasuk orang yang overthinking. Mengapa disebut demikian? Karena Anda berfikir bahwa Anda tidak bisa apa-apa, padahal Anda sudah menjalaninya sampai di titik ini. Anda tidak berfikir bahwa di luar sana banyak orang yang ingin menjadi diri Anda yang selalu unggul dan memiliki sifat yang berbeda di antara orang banyak.

Sumber : Modal rakyat

Ada suatu fakta yang menyatakan bahwa, di dalam keluarga pasti minimal ada satu anak yang menaikkan derajat keluarga. Semoga orang itu adalah orang yang sedang membaca artikel ini, aamiin.

Sumber : liputan6.com

Mimpi tidak segampang Anda membolak-balikan tangan, tapi ketika Anda sukses tangan Anda yang akan membolak-balikkan kehidupan di dunia. Jadi, janganlah terlalu overthinking ketika Anda melakukan suatu perbuatan yang belum tentu buruk bagi Anda. Jangan jadikan suatu kegagalan menjadi keterpurukkan, tapi jadikan suatu kegagalan menjadi awal dari suatu kesuksesan. (ZNS)

Tinggalkan Balasan