JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Hiburan Recent Update Saduran Travel

5 Tempat Wisata di Sukabumi yang Indah dan Instagramable

Jurnalikanews– Dikenal memiliki kekayaan alam yang sangat indah, Sukabumi menjadi salah satu tujuan menarik di Jawa Barat, selain Bandung. Sukabumi tergambar begitu asri, indah, dan alami. Berikut beberapa destinasi atau tempat wisata di Sukabumi terbaru yang begitu indah dan Instagramable banget buat hunting foto. Langsung simak di bawah ini ya!

  • Curug Sawer
Sumber : instagram.com/begz.bagyo

Di Sukabumi, kamu bisa bertandang ke Kecamatan Kadudampit untuk menikmati indahnya Curug Sawer. Walaupun berada di tengah hutan, lokasinya cukup mudah dijangkau. Untuk bisa melihat air terjun setinggi 30 meter tersebut, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp2.500. Curug Sawer dibuka mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

  • Jembatan Gantung Situ Gunung
Sumber : instagram.com/infopendaki_id

Jembatan fenomenal di Sukabumi ini masih satu lokasi dengan Curug Sawer di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Resor Situ Gunung. Panjangnya sekitar 240 meter, jembatan gantung ini diklaim menjadi yang terpanjang di Asia.

Kamu yang pengin masuk ke sini harus membayar tiket masuk sekitar Rp18.000,- per orang. Pastikan kamu mengenakan alas kaki yang tepat, karena sepanjang perjalanan, kamu akan melewati jalan setapak berbatu.

  • Pantai Amanda Ratu
Sumber : instagram.com/p/BR2ebZXl3cw/

Gak cuma menawarkan air terjun yang menawan, kamu juga bisa berlibur ke pantai. Pilihannya beragam, seperti Pantai Amanda Ratu di Desa Purwasedar.

Pantai ini mirip Tanah Lot di Bali, karena terdapat sebuah pulau kecil di tengah perairannya. Pantai ini buka 24 jam, di dalamnya sudah tersedia beragam fasilitas yang menunjang.

  • Santa Sea Waterpark
Sumber : explorewisata. com

Taman rekreasi air terbesar di Sukabumi ini berlokasi di Jalan Lio, Santa, Kelurahan Gedong Panjang. Tiket masuknya dipatok Rp40.000,- (weekday), Rp60.000,- (weekend), dan Rp70.000,- (holiday season). Dengan Kapten Bart sebagai maskotnya, Santa Sea mengajak pengunjung untuk menelusuri beragam wahana air yang ada. Beberapa di antaranya seperti amazon river, asian hot spring, racing slide, forest jungle, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • Curug Cikaso
Sumber : camerawisata.com

Merupakan salah satu air terjun terindah yang terdapat di Sukabumi. Suasananya sejuk dengan air jernih hijau kebiru-biruan, dan dikelilingi pohon yang rimbun. Pesona keindahannya sangat menawan. Untuk menikmati keindahannya, wisatawan cukup membayar tiket sebesar Rp15.000. (AF)

Referensi :

www.idntimes.com

Tinggalkan Balasan