JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Olahraga Recent Update

Keringetan di Tengah Pandemi

Jurnalikanews – Tak terasa pandemi Covid-19 di Indonesia sudah satu tahun lamanya. Sudah banyak masyarakat yang menjadi korban, dan tak sedikit pula dari tenaga kesehatan yang menjadi korbannya. Tentunya kita semua tidak ingin virus ini menyerang imunitas tubuh kita. Maka dari itu, selain harus menerapkan 3M (Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker) kita juga harus menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan juga berolahraga. Berikut ini adalah beberapa contoh olahraga yang bisa kamu lakukan di tengah pandemi seperti saat ini.

  • Joging
Sumber : okezone.com

Joging merupakan kombinasi jalan santai dengan lari dengan kecepatan pelan yang biasa dilakukan pada pagi dan sore hari. Olahraga yang popular ini adalah olahraga yang sangat mudah dan murah, karena tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal

Joging memiliki banyak manfaat, diantaranya untuk menurunkan berat badan, meningkatkan sistem pernapasan, memperkuat otot, mengurangi stres, bahkan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

  • Bersepeda
Sumber : bolaskor.com

Bersepeda merupakan olahraga yang baru-baru ini populer di berbagai kalangan masyarakat Indonesia. Bersepeda atau yang sering disebut ‘gowes’ lebih berfokus untuk memperkuat otot kaki dan melatih sistem pernapasan.

  • Push Up
Sumber : Pixabay

Olahraga yang sangat umum dilakukan ini menitikberatkan untuk membentuk otot bisep dan membakar kalori. Olahraga ini sangat mudah dilakukan caranya cukup dengan meletakkan telapak tangan di samping dada, kemudian tekuk sedikit siku dan doronglah tubuh keatas sampai lengan lurus, dan turunkan kembali tubuh.

  • Yoga
Sumber : Aladokter

Yoga merupakan olahraga tubuh dan pikiran yang berfokus pada kekuatan, kelenturan dan pernapasan untuk meningkatkan mental dan fisik. Ada banyak manfaat yang bisa di dapat jika melakukan Yoga, diantaranya: dapat meningkatkan kekuatan otot tubuh, dapat meningkatkan fleksibilitas, menurunkan berat badan, meningkatkan pernapasan dan sangat efektif untuk menurunkan stres. (BAW)

Tinggalkan Balasan