JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Inspirasi Recent Update Saduran

Wirda Mansur, Si Cantik yang Bergelimang Prestasi

Sumber : id.theasianparent.com

Jurnalikanews – Siapa yang tak kenal dengan Wirda Mansur? Di usia yang terbilang masih belia, siapa sangka gadis berhijab ini telah menorehkan berbagai prestasi. Penasaran kan, apa saja prestasi Wirda Mansur? Nama Wirda tengah menjadi perbincangan karena dijodoh-jodohkan dengan putra almarhum Syeikh Ali Jaber. Lantas, seperti apa ya sosok Wirda Mansur yang hendak dijodohkan dengan Hasan Ali Jaber itu? Yuk, kenal lebih dekat dengan Wirda, si cantik yang kaya prestasi.

Berikut prestasi Wirda Mansur, mulai dari hafidzah hingga menjadi seorang direktur muda.

1. Menjadi Penghafal Al-Quran

Lahir di tengah keluarga yang mencintai Al-Quran rupanya mendorong Wirda untuk bisa menghafalkan Al-Quran. Gadis bernama lengkap Wirda Salamah Ulya ini pun berusaha sekuat tenaga agar bisa menjadi seorang hafidzah atau penghafal Al-Quran saat usianya 14 tahun.

2. Kuliah di Oxford

Putri sulung dari pasangan Yusuf Mansur dan Siti Maemunah ini sejak kecil memang punya mimpi yang besar. Salah satunya ingin berkuliah di salah satu perguruan terbaik di dunia. Wirda terdaftar sebagai mahasiswa jurusan ekonomi di Oxford University, Inggris. Menurut Wirda, kunci kesuksesannya itu tak lepas dari peran serta kedua orangtua yang selalu memberikan dukungan dan juga shalawat yang selalu menemaninya.

3. Menulis Sejumlah Buku

Sosok Wirda Mansur mengambil bagiannya sendiri dalam hal dakwah ala anak muda. Pesan-pesan positif dibagikan Wirda melalui tulisan dan buku. Tak disangka, buku pertama yang diterbitkan hijabers yang kerap berpenampilan modis ini laris manis di pasaran. Lewat buku berjudul “Reach Your Dream” itu Wirda Mansur ingin memotivasi anak-anak muda agar berani bermimpi. Buku-buku Wirda sangatlah menginspirasi anak muda. Tahun ini, Wirda telah menerbitkan bukunya yang keenam.

4. Content Creator dan Influencer

Menyesuaikan diri dengan perkembangan digital, kini Wirda Mansur juga melebarkan sayapnya melalui media Youtube. Gadis berusia 21 tahun ini aktif membagikan konten positif dengan pesan-pesan religius melalui kanal Wirda Mansur. Tak jauh berbeda, di Instagram pribadinya Wirda juga kerap membagikan pengetahuannya seputar pengembangan diri serta beragam momen saat dirinya bersama teman dan keluarga. Hingga kini, Wirda diketahui telah memiliki hampir 3 juta pengikut di Instagram.

5. Direktur Muda, Prestasi Wirda Mansur yang Membanggakan

Saat usianya baru menginjak 17 tahun, Wirda Mansur telah menjalankan banyak bisnis. Hal itu ia lakukan untuk menunjukkan bahwa dirinya pun bisa mandiri selagi muda. Mulai dari bisnis di bidang fashion dengan brand WirdaMae, bisnis kosmetik merek Wakeup Makeup, dan bisnis di bidang travel umrah dan haji. Hingga akhirnya ia dijadikan direktur utama PT WirdaMae Group Indonesia. Kini, Wirda Mansur juga mendirikan sebuah komunitas anak muda yang berfokus pada entrepreneurship. Platform tersebut ia beri nama Milenial Antik Bokek.

Nah itulah sederet prestasi Wirda Mansur, sosok anak muda yang punya mimpi besar. Semoga kisah perjalanan Wirda ini memberikan inspirasi kepada para remaja Indonesia. (HL)

Referensi :

https://id.theasianparent.com/prestasi-wirda-mansur

Tinggalkan Balasan