JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Olahraga Recent Update Saduran

Tren Bersepeda di Kala Pandemi

Jurnalikanews – Pandemi Covid-19 membawa gaya hidup baru masyarakat untuk tetap aktif dan lebih peduli lagi terhadap daya tahan tubuh dengan berolahraga. Bersepeda menjadi olahraga yang menyeruak di kala pandemi ini, selain menjadi olahraga untuk menurunkan berat badan, bersepeda juga menjadi tren hobi baru untuk masyarakat umum. Sebelum adanya pandemi ini, bersepeda cenderung ramai di kalangan komunitas saja, semenjak pandemi ini masyarakat berbondong-bondong mencari kegiatan dan hobi baru, salah satunya adalah bersepeda.

Dilansir dari Kompas.com, penjualan sepeda saat pandemi meningkat pesat menjadi hampir 100 persen dibandingkan sebelum masa pandemi yang berdampak positif pada toko-toko sepeda di berbagai wilayah. Selain menjadi hobi baru yang rekreatif, bersepeda juga merupakan pilihan transportasi yang relatif aman dari penyebaran virus ketimbang menggunakan transportasi umum, hal tersebut juga diamini oleh epidemiolog dari Universitas Padjadjaran Bandung, Dr. Panji Fortuna Hadisoemarto. Ia membenarkan bahwa bersepeda lebih aman di masa pandemi ketimbang menggunakan transportasi umum. Masyarakat juga aktif dalam membagikan kegiatan bersepeda di media sosial yang menunjukkan bersepeda menjadi tren dan gaya hidup yang lebih positif di masa pandemi.

Selain menjadi gaya hidup dan kegiatan untuk menjaga kebugaran dan melepas penat, jangan sampai niat untuk menjadi lebih sehat di masa pandemi ini malah mengundang penyakit. Ada hal yang perlu diperhatikan saat bersepeda di kala pandemi ini dengan harus tetap menjalankan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan atau menjaga kebersihan. (MRM)

Referensi :

https://megapolitan.kompas.com/read/2020/06/30/19070051/demam-gowes-ini-tips-aman-bersepeda-di-fase-new-normal

Tinggalkan Balasan