Yoga Virtual di Kala Pandemi

Sumber : https://www.theverge.com/2020/3/26/21195288/zoom-yoga-online-classes-coronavirus

Jurnalikanews- Di kala pandemi seperti ini, sangatlah penting bagi kita semua untuk tetap menjaga kesehatan dengan olahraga teratur, agar tubuh kita tetap sehat. Ada salah satu bidang olahraga yang bisa dilakukan saat pandemi, yaitu Yoga. Dilansir dari google.com, Yoga adalah penyatuan dari jiwa spiritual dengan jiwa universal atau pembatasan pikiran yang selalu bergerak atau suatu sistem yang sistematis dalam menjalankan latihan rohani untuk meraih ketenangan batin dan menjalankan latihan fisik untuk meraih kesehatan jasmani dan rohani, yang dinamakan dengan “Jiwan Mukti”.

Sangat banyak saat ini pilihan untuk olahraga Yoga, yaitu bisa dengan mengikuti kelas virtual. Dengan virtual ini ada manfaat lain juga yaitu bertemu orang baru tanpa ada ketakutan agar menyebarnya virus Covid-19 ini atau tanpa adanya interaksi secara langsung. Dengan dipandu instruktur yang handal, olahraga ini cukup menjadi pilihan yang baik karena manfaatnya yang banyak.

Tenang saja, mengikuti kelas Yoga secara virtual ini sangatlah aman karena akan dilakukan secara private atau tertutup dengan orang tertentu. Tetapi perlu diperhatikan juga agar tidak menjadi bahaya. Lebih baik agar kita harus mengetahui dulu hal-hal yang umum dipergerakkan olahraga Yoga ini agar tidak berdampak buruk ke tubuh kita. Ada berberapa juga pengajar Yoga ini memfasilitasi para peserta dengan memberikan video dasar-dasar atau buku panduan yang bisa disiapkan dulu sebelum kelas Yoga berlangsung diesok hari. Juga tidak lupa menyiapkan barang-barang yang dibutuhkan seperti matras, alat barbel kecil, lalu tempat yang rata agar tidak mengganggu pergerakan Yoga.

Namun selain kondisi tubuh yang harus dijaga, ada hal lain juga yang perlu diperhatikan. Untuk itu, disarankan untuk makan makanan yang sehat, olahraga yang cukup, berjemur di pagi hari, istirahat yang cukup, dan mengonsumsi multivitamin. Dengan ini sangat dijamin bahwa kesehatan juga tidak hanya menjaga dari luar tubuh saja namun di dalam tubuh juga harus dijaga karena Yoga juga merupakan olahraga yang harus dilakukan dengan cara fokus, jadi harus banyak konsumsi makanan yang bervitamin. (AA)

Tinggalkan Balasan