JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

Ekspresikan Cerita dalam Balutan Melodi Lewat “SASEKA Art Performance 2021”

Sumber : Dokumentasi Pribadi

Jurnalikanews – Sabtu, 6 Maret 2021 telah dilaksanakan acara SASEKA Art Performance atau SAP yang diselenggarakan oleh SASEKA dan bertujuan untuk menampilkan bakat kesenian yang dimiliki oleh anggota SASEKA dalam bidang musik, rupa, serta sastra kepada masyarakat umum.

Acara ini dilaksanakan pukul 14.00-16.50 WIB dan disiarkan via Live Youtube. Adapun susunan acara pada kegiatan ini yaitu Opening Art Gamelan & Tari Tradisional, Pembukaan, Pembacaaan Tilawah, Sambutan Ketua Pelaksana, Sambutan Ketua SASEKA, Sambutan Presiden Mahasiswa, Penyerahan Sertifikat Ketua Pelaksana, Penyerahan Palu Gong secara Simbolis, dan dilanjutkan dengan Berbagai Penampilan yaitu Penampilan Visualisasi Puisi, Akustik, Teater, Akustik Angklung, Tari Modern dan Band.

SASEKA Art Performace merupakan acara rutin yang selalu digelar setiap tahunnya. Namun karena pandemi yang belum berakhir, maka penampilan disiarkan secara online via Youtube.  Pada tahun ini, tema yang diangkat adalah Garden Party yang menampilkan kesan pesta berkebun dengan nuansa warna pastel yang menyejukan mata. “Alasan kami mengambil tema tersebut karena garden party ini sangat cocok dengan nuansa di bulan Februari-Maret untuk bersantai dalam perkebunan.” Ujar Rendi Permana Putra selaku Ketua Pelaksana SASEKA Art Performance.

Dalam segi persiapan, Rendi menuturkan bahwa panitia telah melakukan tes teknis perekaman serta teknis panggung untuk setiap penampilan. Adapun kesulitan yang dialami yaitu tentang cuaca dan kualitas sinyal. Namun, Ahamdulillah sejauh ini bisa diatasi.

“Harapan dari terlaksananya acara ini yaitu targetan penonton serta ekspansi SASEKA melalui SAP agar kedepannya, SASEKA jauh lebih dikenal. Pelaksanaan acara lewat live streaming Youtube diharapkan bisa mempermudahkan menggaet penonton darimanapun itu.” Ucap Rendi yang diwawancarai oleh Tim Jurnalika pada Jumat, 5 Maret 2021. (NPA/FI)

Tinggalkan Balasan