JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Gaya Hidup Recent Update Tips & Trick

Cara Menata Kamar Kost dengan Baik dan Rapi

Jurnalikanews- Hampir semua anak kost pasti setuju bahwa kamar kost adalah tempat yang paling nyaman dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana tidak? Hampir semua aktivitas kita dari tidur hingga makan dilakukan di kamar ini.

Namun sayangnya, banyak ukuran kamar kost yang seringkali tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Baik dari segi ukuran, harga, dan kebersihannya. Sehingga kita harus tahu bagaimana cara menata kamar kost dengan baik dan rapi. Maka dari itu, kost akan nyaman untuk ditinggali dan menjadi tempat yang layak dihuni.

Tips menata kostan ini sangat penting untuk diketahui baik oleh para mahasiswa ataupun para pekerja kantoran yang tinggal di kostan. Tak perlu kost eksklusif, kostan yang sederhana pun akan menjadi sangat istimewa jika kamu tahu bagaimana cara menata kamar kost sederhana dengan baik dan rapi. 

Berikut beberapa cara menata kamar kost dengan baik dan rapi.

  1. Letakkan Kasur di Pojok Kamar

Sebaiknya kasur selalu ditempatkan di pojok ruangan. Hal ini akan membuat kamar kost terlihat lebih luas, apalagi untuk kamar kost yang sempit.

  • Manfaatkan Kardus Bekas

Kamu bisa memanfaatkan kardus bekas menjadi tempat penyimpanan yang unik daripada harus membuangnya. Dengan sedikit kreativitas, lem, dan melapisinya dengan kertas kado kardus dapat terlihat menjadi lebih cantik, unik, dan rapi.

  • Meminimalisir Gantungan Baju

Salah satu hal yang membuat kamar kost berantakan adalah baju yang berceceran di mana-mana. Terlalu banyak menggantung baju di banyak tempat juga bisa membuat kamar kost tidak enak untuk dipandang. Maka dari itu, cara menata kamar kost yang harus diperhatikan adalah dengan meminimalisir gantungan baju.

  • Manfaatkan Kolong Kasur

Kolong kasur adalah tempat penyimpanan tambahan yang bisa membuat kamarmu terlihat lebih rapi dan luas. Kita dapat menyimpan barang di kolong kasur, namun dengan kata lain penyimpanan barangnya harus tetap rapi.

  • Jangan Menumpuk Barang Tak Terpakai

Jangan terbiasa menumpuk barang yang sudah tidak terpakai karena hal ini hanya akan membuat kamar berantakan, sesak, dan bisa menjadi sarang nyamuk. Mulai dari barang-barang seperti elektronik yang sudah rusak hingga baju yang sudah kekecilan.

Sebagian barang bekas seperti kardus, misalnya, dapat didaur ulang atau diubah menjadi kerajinan tangan yang menambah kecantikan kamar. Sedangkan untuk barang-barang layak pakai seperti baju, sepatu, dan tas bisa disumbangkan atau bahkan dijual sekalipun.

Itulah beberapa cara untuk membuat kamar kost yang sederhana menjadi tempat tinggal yang nyaman dan layak dihuni. Semoga cara-cara tersebut dapat bermanfaat bagi para pembaca dan bisa membagikan informasi ini kepada teman-temannya. (MUS)

Sumber:

-https://www.99.co/id/panduan/11-cara-menata-kamar-kost-sederhana-mudah-murah-wah-

-https://www.dekoruma.com/artikel/65251/trik-desain-kamar-kost-rapi-biaya-murah

Tinggalkan Balasan