JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Berita Berita Internal Recent Update

Toeic Simulation: Acara Puncak Dari Rangkaian Holiday With Toeic ESC Politeknik AKA Bogor

Jurnalikanews – Minggu, 14 Februari 2021 telah berlangsung TOEIC simulation yang merupakan puncak acara Holiday with Toeic (HWT) yang diselenggarakan oleh English Speaking Community (ESC). Acara ini berlangsung secara virtual menggunakan media zoom meeting dari pukul 08.00 WIB – 12.10 WIB. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk membantu mahasiswa Politeknik AKA Bogor dalam mempersiapkan TOEIC yang menjadi syarat sidang komprehensif di kampus, karena adanya minimum score yang harus dicapai dalam TOEIC, karena hal tersebut ESC hadir untuk membantu persiapan TOEIC. Adapun susunan acara ini yaitu pembukaan, sambutan, lalu pengarahan pengerjaan teknik ujian dan dilanjut pengerjaan simulasi toeic setelah itu ada intermezzo atau games, responsi, dan diakhiri dengan penutupan. Acara ini dihadiri oleh Presma, Menkominfo kabinet BEM IMAKA lentera karya, perwakilan DPM dan Jurnalika. Jumlah peserta yang mengikuti acara pada hari ini berjumlah kurang lebih 42 peserta dari Politeknik AKA Bogor.

Mengangkat tema “Ebullience of Youthful Energy” yang mengartikan semangat yang meluap luap dari generasi muda. “Alasan mengapa tema tersebut diangkat adalah karena generasi muda sedang dalam fase memiliki semangat yang membara, maka segala hal akan dicoba oleh generasi muda tersebut, akan tetapi semangat tersebut harus disalurkan kepada hal yang positif salah satunya adalah dengan mengasah skill bahasa inggris dan HWT itu hadir sebagai wadah untuk mengasah skill bahasa inggris khususnya untuk mahasiswa politeknik aka bogor.” Ujar Muhammad Jabal Iqyan selaku ketua ESC Politeknik AKA Bogor dalam wawancara bersama Jurnalika.

Kendala dari acara ini sendiri adalah dibagian pemilahan soal, karena pihak panitia harus mencari-cari soal yang paling sering keluar agar hasil dari simulasi TOEIC ini representative. Harapan setelah acara berlangsung adalah berharap dengan diadakannya acara TOEIC simulation ini dapat membantu mahasiswa Politeknik AKA Bogor untuk mempersiapkan TOEIC dan mendapat kebermanfaatan  yang dapat berlangsung terus ke depannya. (AA/AS)

Tinggalkan Balasan