JURNALIKA

Jurnalistik Politeknik AKA Bogor

Artikel Hiburan Recent Update Saduran

Akhir Tahun di Rumah Saja ? 4 Drama Korea Terbaru Ini Siap Menemani Anda!

Jurnalikanews – Kabar bahagia untuk para pecinta drama korea atau yang kerap disingkat drakor. Ada begitu banyak daftar drama korea yang siap tayang di bulan Desember 2020 ini. Mulai dari thriller komedi dalam drama Cheat on Me, If You Can yang dibintangi Cho Yeo-jeong hingga drama Cha Eun-woo yang paling ditunggu-tunggu penonton, True Beauty.

Lalu apa saja drama korea terbaru bulan Desember yang wajib ditonton untuk menemani akhir tahun kali ini? Berikut list dan sinopsisnya!

  • Cheat On Me, If You Can
Sumber: https://asianwiki.com/Cheat_On_Me,_If_You_Can

Cheat On Me, If You Can merupakan drama terbaru yang dibintangi aktris peraih piala Oscar 2020, Cho Yeo-jeong. Drama misteri thriller komedi ini mengisahkan, Kang Yeo-joo, seorang penulis sukses yang kerap menulis kisah misteri, pembunuhan, dan perselingkuhan yang kejam. Ia selalu memberikan hukuman kepada laki-laki yang berselingkuh dalam kisah buatannya.

Meski kerap menulis kisah misteri, pembunuhan, dan perselingkuhan, kehidupan sehari-hari Kang Yeo-joo amat normal dan bahagia. Ia menikah dengan Han Woo-sung (Go Joon), laki-laki yang berporfesi sebagai pengacara perceraian. Dia menulis memo kepada istrinya yang menyatakan, “Jika saya selingkuh, saya mati.” Drama ini akan tayang di KBS2 mulai 2 Desember 2020 menggantikan slot tayangan Do Do Sol Sol La La Sol.

  • True Beauty
Sumber: https://asianwiki.com/True_Beauty

True Beauty merupakan drama komedi romantis adaptasi dari webtoon yang paling ditunggu-tunggu. Drama ini menceritakan tentang Lim Joo-kyung (Moon Ga-young), seorang remaja yang mencintai riasan untuk menyembunyikan wajah (bare face) demi melawan ketidakpercayaan diri (insecure) terhadap penampilannya.

Menjalani kehidupan sebagai siswi SMA, kehidupannya terlibat dengan dua siswa populer yaitu Lee Su-ho dan Han Seo-joon. Lee Su-ho (Cha Eun-woo), siswa dengan kesempurnaan mulai dari penampilan maupun prestasi di sekolahnya, Saebom High School. Namun, dibalik semua itu Lee Su-ho memiliki rahasia kelam. Selain Lee Su-ho, ada pula siswa populer bernama Han-Seo-joon (Hwang In-yeop), sosok yang tangguh dengan fashion yang memukau. Meski memiliki sikap yang terlihat ‘nakal’, sebenarnya ia memiliki sisi yang lembut. Su-ho dan Joo-kyung saling menyukai satu sama lain, tetapi Joo-kyung tidak percaya diri dengan penampilannya. Dapatkah Joo-kyung menemukan kecantikan yang sesungguhnya? Drama ini akan tayang di tvN mulai 9 Desember 2020, setiap hari Rabu dan Kamis.

  • Mr. Queen
Sumber: https://asianwiki.com/Mr._Queen

Drama historical, komedi, dan fantasi ini sangat menarik untuk disaksikan. Mr. Queen merupakan drama dengan latar belakang kerajaan yang menceritakan seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon. Seorang koki di masa modern bernama Jang Bong-hwan bekerja di kantor kepresidenan, Blue House, memiliki jiwa yang terperangkap di tubuh Ratu Kim So-young (Shin Hye-sun) yang disebut sebagai Ratu Cheorin pada Dinasti Joseon.

Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun) memiliki rahasia, dia tampak seperti boneka yang lembut dan santai. Namun faktanya dia memiliki kemauan yang keras. Ratu Sunwon (Bae Jong-ok) adalah istri almarhum Raja Sunjo, dia memegang kekuatan sejati di negara dan dia menggunakan Raja Cheoljong hanya sebagai boneka. Kim Jwa-geub (Kim Tae-woo) adalah adik laki-laki Ratu Sunwon, dia sangat ambisius. Drama ini perdana tayang pada 12 Desember 2020 menggantikan slot tayangan Start-Up, setiap hari Sabtu dan Minggu di tvN.

  • Sweet Home
Sumber: https://asianwiki.com/Sweet_Home_(Netflix)

Sweet Home merupakan drama hasil adaptasi webtoon yang memiliki genre misteri, thriller, dan fiksi ilmiah. Drama ini akan menampilkan 10 episode menegangkan yang dipenuhi efek visual dan suara. Sweet Home bercerita mengenai sebuah dunia unik di mana manusia berubah menjadi monster yang menggambarkan hasrat terdalam mereka. Cha Hyeon-su adalah seorang remaja SMA penyendiri yang pindah ke apartemen baru bernama Green Home setelah mengalami kejadian yang tragis. Dia pun harus menghadapi serangkaian situasi pelik yang mengubah hidup dan mendorongnya untuk keluar agar dapat menyelamatkan manusia-manusia lain.

Sweet Home menghadirkan berbagai aktor ternama seperti Song Kang (Love Alarm), Lee Jin-uk (Voice), Lee Si-young (No Mercy), Lee Do-hyun (18 Again), Kim Nam-hee (Mr.Sunshine), Go Min-si (Love Alarm), Park Kyu-young (Romance is a Bonus Book), dan Go Youn-jung (He Is Psychometric). Sweet Home akan tayang pada 18 Desember 2020 di Netflix.

Jadi, manakah drama korea yang menyita perhatian dan akan Anda saksikan terlebih dahulu nih? (TRS).

Sumber:

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20201128235949-220-575739/7-drama-korea-terbaru-tayang-desember-2020

Tinggalkan Balasan